Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Piala Mas Rilis Bodi Bus Zeus, Langsung Dipakai DAMRI

Kompas.com - 25/04/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Piala Mas meluncurkan produk bodi bus baru untuk memberikan inovasi yang lebih variatif kepada perusahaan otobus (PO). Untuk bodi bus baru milik karoseri asal Malang, Jawa Timur itu diberi nama Zeus. 

Sebagai peluncuran perdananya beberapa waktu lalu, DAMRI menjadi bus pertama yang menggunakan Zeus. Bus akan digunakan untuk melayani kelas Royal, ditopang oleh sasis Hino.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V-II Dirakit Lokal, Siap Debut di PEVS 2024?

Secara spesifikasi Zeus, tampil dengan desain yang lebih agresif dibanding produk Karoseri Piala Mas sebelumnya yang bernama Rexus.

Bodi bus ini memiliki tampilan kabin yang lebih elegan dan premium. Dengan desain ciri khas eksterior bus DAMRI yang selalu menggunakan kelir putih dengan aksen livery minimalis, bodi bus hadir jadi lebih berkelas. Kemudian disematkaan pula selendang tipis pada bodi samping. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Piala Mas (@karoseripialamas_official)

Bodi bus Zeus milik Karoseri Piala Mas  dipakai DAMRIInstagram @karoseripialamas_official Bodi bus Zeus milik Karoseri Piala Mas dipakai DAMRI

Baca juga: Lagi Nyetir Ada Ular di Dalam Mobil, Apa yang Harus Dilakukan?

Bodi Zeus sendiri sebenarnya lebih dulu hadir sebagai prodak medium bus buatan Karoseri Piala Mas.  Namun, kini juga dihadirkan model Zeus untuk bus  dengan dimensi ukuran yang lebih besar atau big bus. 

Sementara itu, pada area kabin bus hadir dengan penggunaan warna kalem yang di dominasi oleh kelir putih. Kursi penumpang menggunakan konfigrasi 2-1 yang masing-masing kursi dilengkapi dengan sandaran kaki. Lalu pada area paling belakang bus dilengkapi dengan satu unit toilet. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com