Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Miyor Buka Layanan Bus AKAP, Trayek Jakarta- Padang

Kompas.com - 15/04/2024, 11:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya layanan penyewaan bus pariwisata saja, kini PO Miyor resmi meramaikan persaiangan bisnis bus AKAP

Pada debutnya ini PO Miyor melayani trayek Jakarta-Padang dengan menggunakan kendaraan jenis sleeper bus.

Ada dua sleeper bus yang baru saja diluncurkan dari garasi Karoseri Adiputro. Kedua bus tersebut dibalut bodi Jetbus 5 Dream Coach yang indentik dengan desain interior berupa kursi penumpang model kapsul. Maka dari itu penumpang akan punya ruangan privat masing-masing selama perjalanan. 

Baca juga: Alasan Bagnaia Melambat Saat Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Setiap ruang penumpang dilengkapi oleh senderan kursi elektrik yang bisa diatur kemiringannya. Fasilitas lainnya yang ada pada setiap kursi yakni port USB, lampu baca, tirai, dan Audio Video On Demand (AVOD). Pada kabin juga ada toilet di area belakang.

Sementara itu, untuk kedua jenis sleeper bus ini digendong oleh  Mercedes-Benz OH 1626 Euro4 yang kerap menjadi andalan PO penguasa jalur Sumatera. 

Bus AKAP PO MiyorInstagram @adiputro_official Bus AKAP PO Miyor

Baca juga: Marc Marquez Raih Podium di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Secara visual, kedua bus AKAP milik PO Miyor tampil beda dengan bus divisi pariwisata. Kedua sleeper bus tersebut tampil futuristik dengan kelir dasar silver dan dipercantik dengan dengan livery permainan warna merah dan oranye.

Tidak hanya itu, lantaran PO Miyor berasal dari Padang, Sumatra Barat, disematkan pula siluet penari piring pada area kanan dan kiri bodi bus berukuran besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com