Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Muda Rilis Slepeer Bus Premium, Interior Mewah

Kompas.com - 14/04/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Tentrem baru saja merilis kendaraan baru milik PO Sinar Muda model sleeper bus. Bus tampil premium baik dari segi desain, material dan jenis sasis yang digunakan. 

Sleeper bus ini digendong oleh sasis Scania K410CB model tronton. Maka dari itu bus ini tampil lebih kokoh dengan triple axle. 

Sementara itu bodi bus menggunakan balutan Avante H9 Priority. Varian Priority merupakan inovasi bodi sleeper bus dari Karoseri Tentrem dengan bentuk kabin bangku zig-zag.

Maka dari itu kabin bus ini jadi lebih lega lantaran kaki bisa selonjoran tanpa terganggu sandaran bangku depannya.

Baca juga: Begini Cara Beli Mobil Bekas Bluebird yang Resmi

Bus baru PO Sinar MudaInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Sinar Muda

Sementara itu, pada bagian kabin tampil elegan dan kalem dengan penggunaan interior berwarna cream. Susunan bangku terdiri dari konfigurasi 1-1 dengan model menumpuk, maka dari itu ada kaca di bagian atas dan bawah agar penumpang mendapatkan pemandangan ke samping yang sama.

Setiap bangku sleeper dilengkapi dengan pinjakan kaki yang lebar sehingga memudahkan penumpang yang ingin naik ke kursi atas. Lalu setiap bangku juga dilengkap oleh lampu baca dan tirai. 

Baca juga: Cara Halau Silau Lampu Mobil dari Arah Berlawanan Saat Berkendara

Kendati tidak punya desain yang baku pada setiap busnya, seperti bus PO Sinar Muda lainnya, pada bus ini menggunakan desain yang ramai dan mencolok. Bus hadir dengan kelir dasar biru dengan aksen permainan livery yang atraktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com