Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Tambah 3 Bus Baru, Pakai Bodi Skylander R22

Kompas.com - 06/04/2024, 16:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sinar Jaya baru saja mengeluarkan tiga bus baru dari Karoseri New Armada. Bodi yang digunakan adalah Skylander R22, bodi bus dengan tampilan yang agresif.

Soal tampilan, bodi Skylander buatan New Armada memang bisa dibilang paling unik dari karoseri lain. Memang bukan selera semua orang, cuma tampilannya yang agresif memberi kesan bus yang dinamis.

Kelir putih khas Sinar Jaya juga cocok dipadukan dengan bodi Skylander yang banyak lekukannya. Misal di bagian depan, komponen seperti kisi-ksisi di bawah lampu yang berwana abu jadi kelihatan, makin gagah.

Baca juga: AHM Berangkatkan 2.559 Konsumen Mudik Naik Bus

 

Sedangkan dari samping, ornamen selendangnya yang besar dengan warna silver pun menyatu dengan cat bodi yang putih. Lalu di bagian samping juga ada livery khas Sinar Jaya dengan deretan warna pelangi.

Paling enak dilihat dari bus baru Sinar Jaya ini ada di bagian belakangnya. Lekukan tutup bagasi yang model 3 dimensi sangat terlihat pakai warna putih, belum lagi lampu kombinasinya yang dipasang vertikal, minimalis.

Masuk ke kabin, kursi eksekutif dengan leg rest disusun 2-2. Modelnya khas Sinar Jaya, kombinasi antara kulit berwarna krem dengan bagian fabric di tengahnya.

Baca juga: Cara Cek Tarif Tol via Website Jasa Marga


Beralih ke belakang, ada toilet di sisi kiri bus. Model yang dipakai seperti yang ada di rumah, jadi nyaman buat digunakan saat bus berjalan.

Bicara soal sasis, Sinar Jaya memilih sasis Hino dengan suspensi udara. Sepertinya memakai model RM 280, sudah pakai suspensi udara model lebar dengan bagasi yang tembus dari kanan ke kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com