Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Bird Luncurkan 5 Bus Baru Pakai Kursi Model Anyar

Kompas.com - 05/04/2024, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Big Bird baru saja merilis lima unit bus baru untuk memperkuat divisi pariwisata.

Kelima bus anyar milik lini bisnis Blue Bird tersebut hadir dengan balutan bodi Jetbus 5 MHD model double glass buatan Karoseri Adiputro.

Bus tampil elegan dengan sekaligus lebih modern khas Jetbus 5. Tampilan tersebut kian diperkuat dengan eksterior bus yang masih mendopsi desain khas bus Big Bird yaitu menggunakan kelir biru muda.

Baca juga: PO Bus yang Punya Restoran Sendiri, Jadi Tempat Istirahat Saat Mudik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garasi Bus Adiputro (@garasi_bus_adiputro)

 

Bodi samping bus dipermanis dengan livery garis biru tua yang membentang di area bawah yang menyerupai sayap burung. Agar lebih trendy, pelek bus kini hadir dengan warna biru. 

Namun yang paling mencolok justru ada pada bagian kabin bus. Jika biasanya bus pariwisata Big Bird identik dengan kursi yang dilapisi kain belundru biru, kini kursi penumpang tampil beda.

Material yang digunakan untuk melapisi jok bangku adalah kulit sintetis dengan warna biru tua. Maka dari itu tampilan kabin kini sudah seperti tren bus keluaran era saat ini, yakni jok kulit bukan kain beludru.

Kabin bus Big BirdInstagram @garasi_bus_adiputro Kabin bus Big Bird

Baca juga: PO Sinar Jaya Mau Buka Rute Wonosobo-Sukabumi via Cianjur

Kursi penumpang hadir dengan konfigurasi 3-2 buatan Alldila. Agar lebih nyaman, bus dilengkapi AC, dispenser air minum dan bagasi kabin dengan penutup. Sementara dapur pacu bus ditopang oleh sasis OH 1626 MT E4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com