Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Baik, Pramac Bakal Bersama Ducati sampai 2026

Kompas.com - 06/04/2024, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak tim Pramac Racing dengan Ducati akan berakhir di musim 2024. Banyak rumor yang mengatakan kalau tim yang kini diisi Jorge Martin dan Franco Morbidelli ini mau menggunakan motor selain Ducati.

Cuma, dikutip dari GPOne, Manajer Tim Pramac Racing Gino Borsoi mengatakan, rumors itu akan segera terjawab. Dia menjelaskan kalau Pramac sudah tanda tangan dengan Ducati buat terus kerja sama dua tahun ke depan.

"Kami dapat opsi buat bersama Ducati dua tahun ke depan dan kami senang dengan mereka. Semuanya sudah ditandatangani, jadi kami bisa akhiri rumors yang beredar," ucap Borsoi, dikutip Kompas.com dari GPOne, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Motor Balap Ducati MotoGP Masuk Indonesia, Tidak Semua Orang Bisa Beli

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, Borsoi juga menjawab rumors kalau tahun depan cuma kebagian satu motor pabrikan. Kabarnya satu motor pabrikan lain akan diserahkan ke tim VR46 atau Gresini Racing.

"Isi kontrak dengan Ducati buat tahun depan itu termasuk dua motor pabrikan," kata Borsoi menjawab rumor tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Anggota DPRD di Cipali, Jangan Berkendara Saat Mengantuk


Pramac Racing bisa dibilang memulai musim 2024 dengan gemilang. Martin berada di puncak klasemen dan terus naik podium di dua seri terakhir.

Selain itu, Borsoi bilang kalau Morbidelli juga memiliki perkembangan yang baik. Pebalap Italia itu tidak ikut sesi tes, tapi adaptasi dengan motornya sudah sangat cepat. Sayang saja di Portimao dia terjatuh setelah senggolan dengan pebalap lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com