Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Berangkatkan 2.559 Konsumen Mudik Naik Bus

Kompas.com - 06/04/2024, 11:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memberangkatkan 2.559 konsumennya ke kampung halaman melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) pada Sabtu (6/4/2024).

Langkah ini sebagai apresiasi perusahaan kepada para pengguna setia Honda, sekaligus menjamin keselamatan dan kenyamanan dengan menekan pemudik Lebaran 2024 memakai sepeda motor.

"Sebanyak 59 bus eksekutif resmi kami berangkatkan hari ini dengan dua tujuan yaitu Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang dengan total perserta 2.559 orang," kata Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya dalam seremoninya di kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu.

Baca juga: Libur Lebaran, Pelayanan SIM Jakarta Tutup pada 8-15 April 2024

Mudik bersama PT Astra Honda Motor (AHM)KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mudik bersama PT Astra Honda Motor (AHM)

"Sebelumnya sudah ada 28 truk yang menangkut 1.109 unit sepeda motor sudah berangkat dari Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selamat mudik," lanjutnya.

Secara rinci, sebanyak 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta, sementara 960 pemudik lainnya tujuan ke Semarang.

Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024.

Adapun titik keberangkatannya di Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan kota Jakarta. Dalam program ini, pemudik hanya membayar Rp 150.000 saja.

Baca juga: Ini Nominal Denda Pelanggaran Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi mudik gratis Kemenhub pada masa Lebaran 2024.DOK. Kemenhub Ilustrasi mudik gratis Kemenhub pada masa Lebaran 2024.

"AHM terus berkomitmen menjaga keselamatan konsumen selama mudik dengan mengangkut juga sepeda motor Honda milik peserta agar tetap dapat menjadi teman berkendara di kampung halaman," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso.

Atas kegiatan ini, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Diregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus memberikan apresiasinya.

Mengingat mudik pakai sepeda motor sangat berbahaya karena menyumbang kecelakaan lalu lintas yang tinggi.

"Kecelakaan lalu lintas itu, 70 persennya disumbang oleh roda dua. Makanya kita imbau sebisa mungkin jangan mudik pakai sepeda motor dan tahun ini semakin banyak BUMN dan swasta mengadakan mudik bareng. Ini bagus," ujarnya.

Baca juga: Cara Isi Saldo e-Toll yang Mudah Pakai HP

Pada kegiatan mudik Lebaran tahun ini, para teknisi Honda juga siaga melayani konsumen melalui layanan Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di 21 kota di Indonesia sebagai layanan pertolongan darurat di jalan.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7x24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat ke nomor telepon 1-500-989.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com