Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Mazda2 di Bursa Mobil bekas, Model Keren Harga Stabil

Kompas.com - 04/04/2024, 19:04 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil jenis hatchback diisi banyak jenama baik dari segmen entry level sampai menengah. Di segmen ini ada satu yang cukup populer baik mobil baru atau seken yaitu Mazda2.

Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan, popularitas Mazda2 di bursa mobil bekas cukup bagus. Banyak yang mencari meski konsumennya lebih spesifik.

Baca juga: Jelang Lebaran 2024, Harga Rental Mobil di Yogyakarta Naik

"Yang cari Mazda2 biasanya muda-muda, dan dia sebetulnya desainnya unisex, perempuan masih masuk," ujar Louis yang ditemui Kompas.com, di BSD Tangerang, belum lama ini.

Mazda2 Skyactiv 1500 cc yang ieperkenalkan di sirkuit Tokachi, Obihiro, Jepang, Rabu (21/8/2014)Kompas.com/Wisnubrata Mazda2 Skyactiv 1500 cc yang ieperkenalkan di sirkuit Tokachi, Obihiro, Jepang, Rabu (21/8/2014)

Louis mengatakan, saat ini di pasar unit Mazda2 masih cukup banyak dan setiap ada yang dijual cepat laku.

"Mazda2 banyak yang cari di kita tiap ada barangnya tidak sampai sebulan sudah laku," katanya.

Alasannya kata Louis, merek Mazda punya konsumen yang lebih selektif. Merek ini disebut Jepang rasa Eropa, dengan bentuk yang elegan.

Baca juga: Video Motor Honda Beat Ngebul di Tanjakan

Mazda 2 bekas dijual di OLX Cempaka Putih, Jakarta PusatOLX Autos doc. Mazda 2 bekas dijual di OLX Cempaka Putih, Jakarta Pusat

"Ini mobil enak. Dengan Rp 210 juta daripada beli (Honda) Brio, atau (Toyota) Agya dan (Daihatsu) Ayla, apalagi Brio harganya sudah Rp 230 juta melihat Mazda itu seperti lebih mewah," ungkapnya.

"Kalau yang mau atau pengen mewah dan terasa beda, dan bentuknya lebih cakep," ujar Louis.

Louis mengatakan, harga Mazda2 terbilang stabil di bursa mobil bekas. Mazda2 tahun 2019 sebesar Rp 210 juta dan Mazda2 tahun produksi 2015 sebesar Rp 170 juta.

"Tahun segitu jarang banget yang ada di bawah Rp 150 juta jarang," kata Louis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com