Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bagong Rilis Bus Pariwisata Baru Pakai Jetbus 5

Kompas.com - 04/04/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai merilis bus pariwisata baru pada awal Januari 2024, Perusahaan otobus (PO) Bagong kembali merilis bus baru.

Beda dari sebelumnya yang dibalut bodi H8 Facelift buatan Karoseri Tentrem, kali ini bus menggunakan bodi Jetbus 5 MHD rakitan Karoseri Adiputro. 

Ciri khas Jetbus 5 MHD punya visual bus yang gahar dan sporty. Visual tersebut juga kian diperkuat dengan desain ciri khas bus pariwisata PO Bagong yang eksentrik dengan kelir dasar biru. 

Baca juga: Hindari Macet, Pemudik Disarankan Berangkat Lebih Awal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Baca juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Arteri dan Jalur Wisata

Tidak ketinggalan, pada bodi samping masih menggunakan gambar salah satu tokoh pewayangan bernama Bagong, serta aksen batik pada area belakang bodi samping bus.

Bus juga tampil lebih trendy dengan menggunakan pelek  berwarna biru yang senanda dengan bodi. Adapun dapur pacu bus menggunakan sasis dari Mercedes-Benz.

Bus baru PO BagongInstagram @adiputro_official Bus baru PO Bagong

Pada area kabin, bus pariwisata ini tampil mewah dengan beragam fasilitas. Interior tampil elegan dengan permainan warna gelap. 

Kabin bus menggunakan konfigurasi kursi adalah 2-2 model legrest yang dilengkapi dengan sandara tangan dap port USB. Agar penumpang lebih nyaman, pada area paling belakang dilengkapi dengan toilet. 

Ada pula dua unit TV, masing-masing di area paling depan dan area tengah kabin. Kemudian bus ini juga punya coolbox dan dispenser air minum. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com