Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siap Turunkan Pedrosa Jadi Wildcard di MotoGP Spanyol 2024

Kompas.com - 03/04/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM dikabarkan akan menggunakan jatah wildcard pada MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez. Pebalap yang akan diturunkan adalah pebalap tes, yakni Dani Pedrosa.

Kabar tersebut belum resmi, tapi banyak yang meyakini KTM akan menurunkan pebalap legendaris tersebut. Untuk diketahui, sejak pensiun, Pedrosa sudah menjadi wildcard beberapa kali. Dia selalu berhasil finis di sepuluh besar, baik pada sesi latihan, sesi kualifikasi, sprint race, dan balapan utama.

Baca juga: BMW Buka Peluang Masuk MotoGP pada 2027

Dengan Pol Espargaro yang kini berbagi tugas tes dan wildcard, jadwal pasti untuk masing-masing masih belum jelas. Tapi, Direktur motorsport KTM Pit Beirer, telah mengonfirmasi bahwa Pedrosa akan mengendarai motor RC16 pabrikan di Jerez.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023Dok. KTM Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023

"Dani sudah melakukan tes lagi untuk kami di Jerez pekan ini. Saya rasa dia semakin siap untuk itu," ujar Beirer, dikutip dari Crash.net, Rabu (3/4/2024).

"Kami tidak akan memaksanya untuk melakukan balapan. Jadi, pada akhirnya keputusan terakhir selalu ada di tangannya," kata Beirer.

Baca juga: Gresini Racing Siap Bangkit untuk MotoGP Amerika 2024

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023. Artikel ini berisi link live streaming MotoGP Spanyol 2023.Dok. @ktmfactoryracing Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Artikel ini berisi jadwal race MotoGP Spanyol 2023. Artikel ini berisi link live streaming MotoGP Spanyol 2023.

Menurutnya, Pedrosa saat ini cukup kuat dan kencang. Beirer merasa bahwa Pedrosa sudah siap untuk wildcard, yang dia tunggu hanyalah kata iya dari mulut Pedrosa.

Tahun lalu, Pedrosa berhasil tampil kompetitif di Jerez dengan finis di posisi ketujuh. Kemudian, hasil yang lebih baik diraihnya kembali saat balapan di Misano dengan finis di posisi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com