Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Selama Arus Mudik-Balik Lebaran Berlaku 5 April 2024 | Honda Giorno Edisi Donald Duck, Cuma Dijual 2.000 Unit

Kompas.com - 02/04/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Perhubungan Darat bersama Korlantas Polri dan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR bakal menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, salah satunya adalah penerapan ganjil genap yang diberlakukan selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Rekayasa ganjil genap diterapkan guna mengurangi kepadatan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Selain itu, Honda di Indonesia punya Stylo 160, sedangkan di Thailand ada Giorno. Pada pameran Bangkok International Motor Show 2024, di Thailand, Honda baru saja merilis Giorno edisi terbatas dengan tema Donald Duck atau Donald si Bebek, karakter Disney.

Dikutip dari Greatbiker, Honda membuat Giorno dengan konsep Fashion Season Duck. Makanya model yang diambil adalah karakter bebek paling terkenal di dunia, yakni Donald si Bebek. Keunikan dari edisi ini adalah permainan warna yang ciamik.

Terlihat dari bodinya yang dikelir warna biru dengan detail kuning dan putih, seperti warna yang ada di karakter Donald si Bebek.

Baca juga: Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Yogyakarta Pakai Mitsubishi Xpander

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 1 Maret 2024:

1. Ganjil Genap Selama Arus Mudik-Balik Lebaran Berlaku 5 April 2024

Ilustrasi ganjil genap di Tol Trans Jawa. Rute dan jadwal penerapan ganjil genap saat arus mudik Lebaran 2023. Rute dan jadwal penerapan ganjil genap saat arus balik Lebaran 2023.ANTARA FOTO/DEDHEZ ANGGARA Ilustrasi ganjil genap di Tol Trans Jawa. Rute dan jadwal penerapan ganjil genap saat arus mudik Lebaran 2023. Rute dan jadwal penerapan ganjil genap saat arus balik Lebaran 2023.

Aturan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan DaratKepala Korps Lalu Lintas Polri dan Dirjen Bina Marga Nomor KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/II/2024, 40/KPTS/Db/2024 tanggal 5 Maret 2024.

Baca juga: Ganjil Genap Selama Arus Mudik-Balik Lebaran Berlaku 5 April 2024

2. Honda Giorno Edisi Donald Duck, Cuma Dijual 2.000 Unit

Honda Giorno Donald Duck Special EditionGreatbiker Honda Giorno Donald Duck Special Edition

Bisa dilihat pada bagian batok kepala yang dicat kuning, jadi makin unik kelihatannya. Selain itu ada logo tiga dimensi yang khas, sekaligus merayakan 90 tahun Donald si Bebek, legenda kartun.

Soal spesifikasi mesin, masih memakai model eSP+ 125cC berpendingin cairan. Selain itu, tidak ada ubahan juga dari desain bodi, masih memiliki tampilan ala skuter matik Eropa.

Baca juga: Honda Giorno Edisi Donald Duck, Cuma Dijual 2.000 Unit

3. Diskon SUV Jelang Lebaran, Pajero Sport Rp 45 Juta, Almaz Rp 50 Juta

Hyundai resmi meluncurkan Palisade facelift dengan tambahan fitur lebih canggih.HMID Hyundai resmi meluncurkan Palisade facelift dengan tambahan fitur lebih canggih.

Memasuki awal April 2024 dan pekan terakhir jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, ada beragam penawaran menarik bagi konsumen yang hendak membeli mobil baru.

Penawaran dimaksud berupa diskon potongan harga bernilai besar bahkan menembus puluhan juta rupiah, dan tersedia di hampir semua segmen mobil.

Baca juga: Diskon SUV Jelang Lebaran, Pajero Sport Rp 45 Juta, Almaz Rp 50 Juta

4. Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Toyota Avanza

Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotifVIO Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotif

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com