Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Ini Ajak Anak Yatim Ngabuburit Naik Harley di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 01/04/2024, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

  

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pencinta Harley-Davidson Bintaro Brothers (B'Brothers) melakukan aksi kebaikan dengan mengajak anak Yatim dan dhuafa keliling pakai Moge dan berbagi sembako, Minggu (31/3/2024).

Tepat sebelum buka puasa, B'Brothers memberi santunan ke anak Yatim serta berbagi sembako buat kaum dhuafa. Selain itu mereka juga diajak keliling dahulu pakai Moge mengelilingi wilayah Bintaro.

Ketua Umum B'Brothers Masdar Syaman Sholeh mengatakan, komunitasnya memang rutin melakukan berbagai kegiatan sosial.

Baca juga: Promo Awal Tahun Harley-Davidson, Diskon Rp 65 Juta

Aksi sosial B?Brothers mengajak anak yatim dan dhuafa keliling Bintaro naik motor gedeB’BROTHERS Aksi sosial B?Brothers mengajak anak yatim dan dhuafa keliling Bintaro naik motor gede

“Kami memang dari tahun ke tahun melakukan rangkaian berbagi kepada yatim piatu dan dhuafa di sekitar wilayah Bintaro guna membantu ekonomi di wilayah kami,” ucap Masdar dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (1/4/2024). 

Kegiatan sosial tersebut diikuti sekitar 200 anak yatim piatu serta dhuafa di wilayah Bintaro dan sekitarnya. Program ini sudah berjalan sejak 2016 atau setahun sejak Komunitas pencinta Harley-Davidson B'Brothers berdiri. 

“Alhamdulillah kami diberi rezeki oleh Allah, sehingga kami mempunyai keinginan untuk berbagi dan memperbaiki ekonomi serta kehidupan masyarakat Bintaro dan sekitarnya,” kata Masdar.

Baca juga: Harga Hatchback Bekas Jelang Lebaran, Jazz mulai Rp 53 Jutaan

 

Sebelum menyerahkan bingkisan dan bantuan, belasan anak yatim diajak mengendarai Moge berkeliling Bintaro.

“Sebelumnya kita punya satu acara yang mana anak yatim dhuafa tersebut merasakan bagaimana nikmatnya mengendarai motor Harley. Ada 15 anak yatim kami ajak keliling guna mendukung mereka agar punya impian bagaimana caranya ekonomi jadi lebih baik dan Insyallah kalau besar bisa membeli Harley seperti yang Allah berikan kepada kami saat ini,” ucap Masdar.

Untuk menggelar kegiatan sosial pada Ramadhan tahun ini, B’Brothers menghimpun dana dari para anggota yang berjumlah 142 orang. Masing-masing memberikan secara sukarela dan itu semua dikumpulkan hingga bisa dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.  

Edukasi Safety Riding 

Aksi sosial B?Brothers mengajak anak yatim dan dhuafa keliling Bintaro naik motor gedeB’BROTHERS Aksi sosial B?Brothers mengajak anak yatim dan dhuafa keliling Bintaro naik motor gede
 

Selain kegiatan sosial di bulan Ramadhan, B’Brothers juga memiliki program edukasi safety riding kepada para anggota. Biasanya, kegiatan ini diisi oleh pembina B’Brothers, Kombes Djoni Hendra yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Kapusdiklantas) Polri.

“Salah satu pembina kami, Kapusdiklantas Bapak Djoni Hendra yang mengawasi kami dalam hal berkendara. Bahkan dalam setahun sekali kami adakan safety riding untuk para anggota agar sopan, santun serta menghargai pengendara lain yang bersama-sama menggunakan jalan raya pada saat berkendara,” kata Masdar.

B’Brothers juga punya program touring yang diikuti para anggota. Sejauh ini, paling jauh yang pernah dilakukan adalah bepergian menuju Larantuka, Flores Timur.

“Akan diadakan lagi touring di Jalur Lingkar Selatan (JLS) sampai Tulungagung, lanjut Bali kemudian Lombok dan sekitarnya. Kita akan adakan Annual Series untuk touring dari Jakarta keliling Indonesia pada Agustus mendatang,” ucap Masdar.

"Adapun agenda dalam waktu dekat adalah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) B’Brothers yang ke-8 pada 21 April 2024. Pada saat ultah nanti sekalian halal bihalal dengan anggota serta kami akan undang klub motor di Indonesia,” kata Masdar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com