Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Harley-Davidson Road Glide dan Street Glide, Jadi Lebih Ringan

Kompas.com - 29/01/2024, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson memperbarui dua motor cruiser andalan, yakni Street Glide dan Road Glide buat 2024. Banyak fitur baru yang disematkan demi menambah kenyamanan Harley saat dibawa jalan jauh.

Dikutip dari Motorcyclenews, ubahan pertama ada di sektor mesin yang pakai Milwaukee-Eight 117 yang baru. Mesin 1.923cc V-twin tersebut mendapatkan ubahan signifikan untuk sisi kenyamanannya.

Mesin baru ini mendapatkan pembaruan di bagian intake dan knalpot yang meningkatkan performa. Selain itu juga pengaruh ke panas dari mesin yang lebih adem, bikin pengendara makin nyaman.

Baca juga: Merek China MBP Bikin Motor Cruiser Mirip Harley-Davidson

Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street GlideMOTORCYCLENEWS Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street Glide

CEO dan Presiden Harley-Davidson Jochen Zeits bilang kalau duo Bagger ini jadi representasi era baru Harley. Tanpa debat, dua motor ini jadi motor touring yang paling menarik yang pernah ditawarkan Harley.

Bobot motornya berkurang tapi kenyamanannya ditingkatkan. Kedua motor dapat fitur layar instrumen TFT 12,3 inci yang bisa disentuh. Selain itu juga ada amplifier 200 Watt yang baru, menambah nyaman buat jalan jarak jauh.

Tersedia empat mode berkendara, Road, Sport, Rain, dan Custom, jadi bisa diatur sendiri secara elektronis dari karakter mesin sampai engine brake. Bahkan ABS dan kendali traksi bisa disetel sesuai keinginan.

Baca juga: Video Viral Sunroof Bocor Saat Hujan, Begini Cara Benar Merawatnya


Pada bagian desain, memang kelihatan tidak berubah banyak, cuma Harley klaim kalau aerodinamika kedua motor makin baik. Katanya, angin yang menabrak helm berkurang 60 persen saat motor jalan.

Ubahan lain ada di jok dan suspensi belakang yang travelnya naik 76mm. Jadi posisi duduk makin nyaman dan tidak melelahkan buat perjalanan jauh seharian.

Soal harga, varian Street Glide dibanderol mulai Rp 540 jutaan sedangkan Road Glide mulai Rp 550 jutaan. Kalau plih warna yang spesial, tentu ada kenaikan harga sekitar Rp 46 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com