Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MBP T502X, Motor Petualang Ringkas yang Mirip Harley Pan America

Kompas.com - 27/12/2023, 14:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber rideapart

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor petualang ringkas, menjadi salah satu pasar yang ramai saat ini. Bahkan merek baru seperti Moto Bologna Passione atau MBP sudah persiapkan satu produk motor petualang.

Dikutip dari Rideapart, MBP merupakan merek motor baru dari Keeway Group, anak dari QJ Motor di China. Jadi walau namanya sangat Italia, tapi MBP merupakan merek asal China.

Soal motornya, MBP memperkenalkan T502X bergaya adventure namun dengan dimensi yang ringkas. Desainnya cukup unik, apalagi bagian depan mirip dengan Harley-Davidson Pan America, ada dua lampu proyektor dengan DRL di atasnya.

Baca juga: MBP Meluncurkan N250 dan N300 yang Ringkas, Punya Desain Agresif

Motor baru MBP T502XRIDEAPART Motor baru MBP T502X

Bagian samping dibuat gagah, bahkan seperti Benelli TRK, mengingat keduanya masih satu grup. Jadi bisa saja keduanya didesain berbarengan, dengan sedikit perbedaan.

Tentang dapur pacu, T502X dilengkapi dengan mesin 486cc dua silinder segaris dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 47,6 TK dan torsi 43 Nm, kecepatan puncak diklaim sekitar 160 Kpj.

MBP bilang, T502X dibuat untuk jalanan aspal dan off-road. Ban depan ukurannya 19 inci sedangkan belakang 17 inci, suspensi di depan pakai model upside-down dan belakang monoshock dengan travel 180mm.

Baca juga: PO Aerobus Resmi Meramaikan Bisnis Transportasi, Pakai Double Decker


Hasilnya, motor ini punya ground clearance yang tinggi, 210mm jadi bisa melibas segala jalan. Bobot kosongnya pun cukup ringan, 195 Kg dengan tangki yang besar, 16 liter, cocok buat dipakai jarak jauh.

Sampai berita ini ditulis, MBP belum mengumumkan harga dan kapan motor ini akan dijual. Kemungkinan, T502X dijual di Eropa atau Asia, bisa saja ke Indonesia juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com