Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga Harley-Davidson Paling Murah di Indonesia, Cuma Rp 577 Juta

Kompas.com - 29/01/2024, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson menjadi salah satu merek motor besar yang menawarkan prestise. Modelnya sangat kental dengan gaya Amerika Serikat dan kerap diibaratkan sebagai tanda kesuksesan.

Bagi yang berminat, Harley-Davidson kini sudah makin banyak lini produknya. Model paling murah bukan lagi yang Street, karena sudah tidak dijual di Indonesia.

Saat ini ada Nightster yang jadi Harley-Davidson paling murah yang dijual. Khusus warna hitam atau Vivid Black, harganya Rp 577.644.000. Tersedia juga warna Billiard Grey dengan harga Rp 582.084.000 Off The Road.

Baca juga: Ubahan Harley-Davidson Road Glide dan Street Glide, Jadi Lebih Ringan

Harley-Davidson NightsterHarley-Davidson Harley-Davidson Nightster

Nightster termasuk ke segmen Sport yang termasuk Nightster Special, dan Sportster S. Model Nightster juga memakai mesin baru Harley yang disebut Revolution Max dan sudah dilengkapi pendingin cairan, bukan udara.

Secara tampilan, Nightster memang mirip dengan Sportster yang lama, tapi rangkanya lebih ringan. Hasilnya dapat motor yang sensasi berkendaranya lebih sporty daripada sasis lama.

Mari bahas lagi soal Nightster dari segi mesinnya yang 975cc V-twin. Mesin baru ini menghasilkan tenaga 89 TK dan torsi 95 Nm, masih sangat cukup buat dipakai harian dan mumpuni buat touring.

Baca juga: Menanti Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia


Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan model teleskopik berukuran 41mm dari Showa. Sedangkan yang belakang pakai shockbreaker ganda yang diklaim bikin rasa berkendara lebih nyaman.

Jadi dengan harga sekitar Rp 600 jutaan, rasanya cukup menarik buat meminang Harley-Davidson Nightster sebagai moge pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com