Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek China MBP Bikin Motor Cruiser Mirip Harley-Davidson

Kompas.com - 10/01/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor China yakni Qianjiang atau QJ Motor punya banyak merek, salah satu yang paling baru adalah MBP (Moto Bologna Passione).

MBP hadir dengan menawarkan berbagai motor yang punya desain menarik, salah satunya yang baru diperkenalkan, cruiser C352LS.

Dikutip dari Rideapart, MBP C352LS merupakan cruiser ringkas di kelas motor menengah. Desainnya lebih ke motor yang stylish dengan aliran retro-modern, terinspirasi dari Harley-Davidson.

Tampilannya seperti motor cruiser yang ceper dengan setang yang tinggi dan posisi kaki ke depan. Bodi dan desain lampunya mengingatkan pada Harley-Davidson Sportster S yang baru, tapi ini versi kurusnya.

Baca juga: MBP T502X, Motor Petualang Ringkas yang Mirip Harley Pan America

 

MBP C352LSRideapart MBP C352LS

Soal performa, C352LS tidak pakai mesin V-Twin seperti kakaknya yang kapasitas mesinnya lebih besar (C1002V dan C650V). Mesin dua silinder segaris dengan kapasitas 349,5cc dipilih, menghasilkan tenaga 32,6 TK dan torsi 26 Nm.

Klaim dari MBP, C352LS punya kecepatan puncak 120 Kpj, masih sangat cukup buat pengendara yang masih pemula. Bobotnya pun cuma 184 Kg, jadi tidak terlalu berat dan masih mudah dikendalikan.

Baca juga: VW Pakai Teknologi AI ChatGPT ke Mobil Keluaran Baru

Pada bagian sasis, pakai baja dengan model double-cradle, suspensi depan modelnya upside-down dan belakang pakai shockbreaker ganda yang tidak bisa disetel. Tapi MBP memperhatikan proporsi motornya, pelek depan pakai ukuran 16 inci dan belakang 15 inci.

Sampai saat ini, MBP belum mengumumkan C352LS akan dijual di mana dan harganya berapa. Kemungkinan karena pernah diperkenalkan saat Eicma, maka motornya juga dituju buat pasar Eropa, buat pengendara pemula dengan SIM A2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com