Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominations Car Audio Luncurkan Pilihan Audio Mobil Baru

Kompas.com - 28/03/2024, 12:52 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkembangnya dunia modifikasi mobil turut membuat sejumlah merek audio mobil kini juga kian berinovasi.

Misalnya Dominations Car Audio, yakni produk audio mobil dibawah naungan PT Audioworkshop yang resmi memperkenalkan prosuk baru dari Dominations Power Supply Powerplant dan Power Amplifier Elite Series (ES) No.480 Series.

Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop menjelaskan, untuk power amplifier terbaru yakni Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 untuk 2-channel, dan Prototype 2 4-channel.

"Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 2 (Prototype 2) akan menggantikan ES No. 480. Power amplifier tersebut merupakan class-A/B, dan pure Amp atau tidak ada crossover, tetapi memiliki sejumlah perbedaan dengan ES No. 480," kata Wahyu kepada media, Rabu (27/3/2024).

Kemudian, walaupun hanya 2-channel, secara spesifikasi produk Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 (Prototype 1) lebih tinggi dari Prototype 2 yang 4-channel.

Baca juga: Moeldoko Sebut Populasi Motor Listrik Belum Sesuai Target

Produk baru Dominations Car Audio: Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 dan 2KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Produk baru Dominations Car Audio: Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 dan 2

Baca juga: Gempuran Truk China Mulai Mengusik Produk Jepang di Indonesia

Secara spesifikasi, kedua produk ini punya power supply powerplant dengan kekuatan hingga 200 ampere untuk memberikan suplai listrik, serta dapat mengatasi masalah handicap pada power supply VSS yang sering digunakan.

Powerplant  ini memiliki kapasitor sebesar 30 Farad, 11-16 Watt, bisa distart di 15 Ohm, dengan dimensi yang kompak.

Audio mobil Dominations Power Supply Powerplant dan Power Amplifier Elite Series (ES) No.480 Series. KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Audio mobil Dominations Power Supply Powerplant dan Power Amplifier Elite Series (ES) No.480 Series.

Adapun untuk harga  ES No. 480 Series I Prototype 1 dibanderol Rp 49 jutaan, dan ES No. 480 Series I Prototype 2 dibanderol Rp 33 jutaan. 

Selain kedua tipe tersebut, masih ada ES.No.480 biasa, tetap dengan transistor TO-3 tetapi dengan bentuk yang lebih kompak dan harga terjangkau yakni Rp 13 jutaan.

"Produk ini kami pasarkan kepada penggemar car audio yang serius mencari Power Amplifier dengan mutu bagus dengan harga yang logis. Untuk harganya bisa langsung mengunjungi dealer-dealer yang bekerja sama dengan Dominations Car Audio," kata Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com