Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kehadiran Motor Ketiga LiveWire, S2 Mulholland

Kompas.com - 19/03/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik Harley-Davidson, yakni LiveWire, berencana merilis produk ketiga, S2 Mulholland. Sudah ada beberapa bocoran yang memperlihatkan apa saja perbedaannya dari S2 DelMar.

Dikutip dari Motorcycle, motor listrik yang meluncur 21 Maret mendatang ini memang mengambil basis dari S2 DelMar. Secara keseluruhan terlihat sama cuma dibuat gaya yang berbeda, bisa dilihat di bagian tangki, setang, sampai bangkunya.

Pada bagian tangki, bentuknya berbeda dari S2 DelMar. Bisa dibilang S2 DelMar seperti motor flat track, jadi banyak kisi-kisi. Sedangkan S2 Mulholland lebih kalem bentuknya, membulat dengan beberapa ornamen krom.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ekspor Mobil Rakitan Indonesia Mulai Naik

 

Bagian tangki dari LiveWire S2 MulhollandMOTORCYCLE.com Bagian tangki dari LiveWire S2 Mulholland

Lalu di bagian depan, kelihatan kalau setangnya dipasang di atas riser, jadi lebih tinggi daripada di DelMar. Posisi spion juga berubah, jadi bar end dan kacanya ada di bawah setang.

Berkat posisi setang yang lebih tinggi, kemungkinan speedometer juga dipindah, jadi di bawah. Jadi secara bentuk memang berbeda antara DelMar dengan Mulholland.

Baca juga: Motor Listrik Baru Harley-Davidson Livewire S2 Mulholland


Kabarnya di bagian kaki-kaki, jarak sumbu roda di Mulholland lebih panjang. Selain itu, bobot motor listriknya bakal lebih ringan dari DelMar.

Penasaran seperti apa, mari kita tunggu menuju tanggal peluncurannya di 21 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com