Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Hyundai Creta EV Berbalut Kamuflase

Kompas.com - 18/03/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS. com - Versi listrik dari sport utility vehicle (SUV) ringkas Hyundai, yakni Creta, tertangkap kamera sedang terparkir di salah satu wilayah di Korea Selatan.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Minggu (17/3/2024), Creta EV sempat terlihat sedang di tes jalan di India, sebelum akhirnya tertangkap kamera terparkir di salah satu kawasan di Korea Selatan dengan balutan kamuflase.

Berdasarkan foto yang beredar, tampak tidak ada perbedaan yang signifikan dengan Creta facelift yang baru saja meluncur di global. Tampak bentuk lampu yang lebih modern dan futuristis.

Pada bagian kaki-kaki disematkan pelek aero-efficient berukuran 17 inci khusus untuk mobil listrik.

Baca juga: Cara Aman Usir Kantuk buat Pengendara Motor di Bulan Puasa

Masih berdasarkan sumber yang sama, Creta EV didasarkan pada model facelift terbaru. Namun akan ada beberapa perubahan pada sektor eksterior maupun interior untuk membedakan identitasnya sebagai kendaraan listrik.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Misalnya saja untuk bagian eksterior, grill depan akan sepenuhnya tertutup layaknya kendaraan listrik lain. Serta ada lencana EV pada bagian fender dan port pengisian daya yang dipasang di bumper depan.

Pada kabin, tampaknya akan dibekali layout yang sama seperti model facelift. Hanya ada beberapa perbedaan seperti kenop persneling, serta sorotan khusus mobil listrik pada dasbor.

Baca juga: PO Sinar Jaya Buka Trayek Tangerang - Banyuwangi, Pakai Suites Class

Berbicara tentang jantung pacu, Creta EV akan dibekali paket baterai berkapasitas 45 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh sekitar 450 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Sementaraa untuk motor listriknya kemungkinan sama seperti Kona EV yang dapat menghasilkan tenaga 139 Hp dan torsi puncak 255 Nm. Namun, ini baru sebatas spekulasi saja, untuk kebenarannya akan diumumkan pada saat peluncuran dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com