Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Trans Luncurkan 2 Unit Sleeper Bus Baru

Kompas.com - 17/03/2024, 18:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans meluncurkan dua unit bus baru buatan Karoseri Morodari Prima.

Sesuai dengan misi perusahaan ingin membuat seluruh layanan bus AKAP miliknya menggunakan fasilitas sleeper bus, kedua bus ini hadir dengan desain kabin sleeper seat. 

Ini merupakan kedua kalinya PO asal Malang tersebut meluncurkan bus buatan Karoseri Morodadi Prima. Pada pertengahan tahun lalu Juragan 99 Trans juga melucurkan dua sleeper bus dari karoseri yang sama dengan bodi Patriot SE238M.

Beda dari sebelumnya, kali ini bus menggunakan balutan bodi Patriot SE248G, masing-masing bernama Casper dan Garfield. 

Keduanya bus tampil sporty menggunakan kelir hitam livery garis merah. Sementara itu, dapur pacu bus kembali menggunakan sasis Mercedes Benz OH1626.

Baca juga: Macet Bulan Ramadhan, Pengendara Jangan Maksa Buka Puasa di Rumah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Pada bagian kabin bus dirancang menyerupai hotel kapsul dimana setiap penumpang punya bangku atau ruangan masing-masing. Setiap ruangan menggunakan pintu model geser sehingga menciptakan ruang privasi. Masing-masing ruangan juga dilengkapi oleh layar AVOD.

Baca juga: Modifikasi Motor Belalang Tempur Milik Ksatria Baja Hitam

Secara keseluruhan, desain interior bus dirancang super mewah untuk memberikan kenyamanan pada penumpang. Kemudian, kabin bus banyak menggunakan detail panel kayu yang menambah nuansa mewah dan elegan.

Bila masuk dari pintu depan, terdapat sekat pemisah antaran ruang kru bus dan juga ruang penumpang.  Lalu bus ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com