Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Akui Ada Peluang Marquez Duduk di Tim Pabrikan

Kompas.com - 16/03/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati mengakui ada peluang untuk Marc Marquez duduk di kursi pabrikan Ducati pada musim 2025.

Seperti diketahui saat ini Marquez menempati kursi tim satelit Ducati, Gresini Racing, bersama sang adik Alex Marquez. Sementara di tim pabrikan Ducati ditempati oleh juara dunia Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Masuknya Marquez ke klan Ducati menimbulkan pertanyaan siapa yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia berbaju merah tahun depan.

Baca juga: Mau Mudik, Jangan Biarkan Tabung Air Wiper Kosong

Sementara itu, kontrak Bastianini dan Jorge Martin yang saat ini menempati tim Pramac Racing juga akan berakhir pada akhir musim 2024. Dengan begitu persaingan untuk memperebutkan kursi di tim pabrikan akan semakin sengit.

“Pastinya Marquez juga bisa ikut bertarung untuk menjadi rekan setim Pecco. Tapi kami tidak terburu-buru. Saya tidak tahu kapan keputusan itu akan diambil. Marquez adalah seorang juara yang hebat,” ucap manajer tim Ducati Davide Tardozzi, dikutip dari Crash, Jumat (15/3/2024).

Marc MarquezTwitter.com/@GresiniRacing Marc Marquez

Tardozzi turut mengomentari debut Marquez menggunakan Desmosedici GP23. Ia mengaku kagum dengan penampilan perdana Marquez, bahkan menilai rider asal Spanyol mampu memperebutkan gelar juara.

“Cerdas. Dia telah melakukan apa yang harus dia lakukan. Marc akan mencapai posisi di mana balapan dimainkan. Dia adalah pebalap yang akan memenangkan balapan dan mungkin mampu bertarung memperebutkan gelar juara,” kata Tardozzi.

Baca juga: Strategi Fuso Soal Hadapi Gempuran Truk China

Sebagai informasi, saat ini Marquez berada di posisi keempat klasemen MotoGP dengan raihan 18 poin. Puncak klasemen sementara dihuni oleh Francesco Bagnaia dengan 31 poin, diikuti Brad Binder 29 poin dan Jorge Martin yang menutup tiga besar dengan 28 poin.

Adapun untuk seri kedua MotoGP 2024 bakal digelar di Portugal, tepatnya di Sirkuit Internasional Algarve pada 22-24 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com