Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang MotoGP 2024, Marquez Pamer Lengan Bekas Operasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez memperlihatkan bekas luka operasi di lengan kanannya. Luka yang dia dapatkan karena terjatuh di GP Jerez, Spanyol, pada musim 2020.

Marquez mengatakan, sejauh ini bekas operasinya sudah sangat membaik. Namun dia mengakui bahwa dia sangat menjaga lengannya, sebab lengannya merupakan aset supaya dia bisa terus balapan.

“Seperti yang selalu saya katakan, dan saya tidak berbohong, ini adalah unit dengan empat operasi yang membutuhkan lebih banyak perawatan dibandingkan yang lain,” katanya dilansir dari Crash, Minggu (3/3/2024).

“Jadi kamu harus menjaganya dengan baik. Kamu harus memanjakannya, tapi baiklah," ujar Marquez.

"Saya bisa menjalani pramusim dengan normal. Saya telah menjalani tes dengan baik di rumah," kata mantan pebalap Repsol Honda tersebut.

Seperti diketahui Marquez sempat terpaksa mempertimbangkan pensiun saat menjalani operasi lengan keempat pada tahun 2022.

Meskipun dia sudah pulih untuk melanjutkan kariernya, pada musim 2023 kembalinya Marquez tak membawa hasil lebih baik. Marquez mengalami banyak kecelakaan dan di sisi lain Honda terputuk melawan Ducati dan kompetitor lain.

Sejak beralih ke Ducati, Marquez juga sempat mengalami kecelakaan pada tes pramusim di Qatar ketika dia sedang mencari batasan pada motor barunya Ducati Desmosedici GP23.

“Ketika Anda merencanakannya seperti ini, Anda merasa baik secara fisik," kata The Baby Alien.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/03/142100915/jelang-motogp-2024-marquez-pamer-lengan-bekas-operasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke