Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Siapkan 250 Unit Armada buat Mudik Gratis

Kompas.com - 03/03/2024, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran tahun 2024, DAMRI siap mendukung program mudik gratis bersama BUMN.

Rencananya, DAMRI bakal menyediakan lebih dari 250 unit armada yang andal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar.

Baca juga: Video Mobil Rem Mendadak karena Kelewatan Exit Tol

Bus DAMRIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

Ia melanjutkan, kolaborasi DAMRI dengan para Instansi BUMN ini bertujuan untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

“DAMRI berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan DAMRI,” ujar Pohan, dilansir dari laman resminya (2/3/2024).

Sebagai penyedia sarana dan prasana, DAMRI akan melayani seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, DAMRI akan menghadirkan layanan dengan bus reguler dan khusus disabilitas.

DAMRI mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara. Mulai Jasa Raharja, Pertamina, dan IFG sebagai sarana transportasi yang andal dan terpercaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com