Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Mobil Rem Mendadak karena Kelewatan Exit Tol | Cara Memperpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

Kompas.com - 03/03/2024, 07:18 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan tol di Indonesia memang digunakan oleh beragam model pengemudi. Salah satu yang berbahaya di jalan tol adalah mereka yang memaksa keluar tol dengan cara manuver dari lajur paling cepat atau melakukan pengereman secara mendadak.

Seperti contoh video yang ditampilkan oleh akun Dashcam Indonesia, Jumat (1/3/2024). Dalam tayangan tersebut terlihat mobil sedan yang melakukan pengereman secara mendadak diduga karena terlewat pintu keluar tol.

Sontak pengemudi yang berada tepat di belakang mobil itu pun langsung mengerem sambil membunyikan klakson panjang. Beruntungnya, kondisi lalu lintas tidak terlalu padat, sehingga kejadian tabrak belakang pun bisa dihindari.

Selain itu, pemilik kendaraan bermotor yang akan melakukan perpanjangan tahunan atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa melakukannya secara online.

Dengan begitu, wajib pajak yang STNK-nya masih atas nama orang lain tidak perlu mendatangi Samsat untuk memperpanjang STNK karena bisa menggunakan aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 2 Maret 2024:

1. Video Mobil Rem Mendadak karena Kelewatan Exit Tol

“Dia mau keluar, kelewatan, langsung ngerem pelan di jalur tengah,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Jika melihat rekaman tersebut, kejadian itu terjadi di ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Sejak tol itu diresmikan memang banyak pengendara yang kebablasan, seharusnya keluar di pintu tol Depok-Antasari, tapi jadi lurus ke arah Cinere.

Baca juga: Video Mobil Rem Mendadak karena Kelewatan Exit Tol

2. Cara Memperpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

Ilustrasi STNK dan BPKB. Berikut jadwal, lokasi dan syarat samsat keliling di Kota Yogyakarta.KOMPAS.com/SRI LESTARI Ilustrasi STNK dan BPKB. Berikut jadwal, lokasi dan syarat samsat keliling di Kota Yogyakarta.

Terdapat beberapa tahap untuk memperpanjang STNK tahunan secara online, yakni mendaftar di aplikasi Signal, pengajuan perpanjangan STNK dan pembayaran. Jika sudah selesai, otomatis STNK akan aktif selama satu tahun ke depan.

Baca juga: Cara Memperpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

3.Daya Listrik Rumah Ideal bagi Pemilik Motor dan Mobil Listrik

Ilustrasi stasiun pengisian kendaraan listrik di Chongqing, China. SHUTTERSTOCK/HELLOABC Ilustrasi stasiun pengisian kendaraan listrik di Chongqing, China.

Konsumen yang baru pertama kali menggunakan kendaraan listrik harus melakukan persiapan di beberapa sektor, khususnya memikirkan soal pengisian daya.

Umumnya semua pabrikan akan membekali kendaraan dengan alat pengisian daya khusus, bisa berupa home charging, battery docking, atau charging adaptor.

Baca juga: Daya Listrik Rumah Ideal bagi Pemilik Motor dan Mobil Listrik

4. Ini akibat jika Menahan Gas Mobil Matik di Tanjakan

Sejumlah kendaraan antre di Jalur Selatan Tanjakan Lingkar Gentong Bawah, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). Pada H+3 Lebaran, arus lalu lintas menuju Bandung dan Jakarta terpantau padat merayap serta terjadi antrean kendaraan sepanjang 12 kilometer dari Rajapolah hingga Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI Sejumlah kendaraan antre di Jalur Selatan Tanjakan Lingkar Gentong Bawah, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). Pada H+3 Lebaran, arus lalu lintas menuju Bandung dan Jakarta terpantau padat merayap serta terjadi antrean kendaraan sepanjang 12 kilometer dari Rajapolah hingga Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com