Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Staria Hybrid Meluncur, Harga Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 01/03/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja melakukan penyegaran pada salah satu multi purpose vehicle (MPV) mewahnya, yakni Staria.

Secara tampilan, memang tidak ada perubahan yang signifikan. MPV mewah asal Korea Selatan ini masih mempertahankan grill honeycomb, dengan strip LED futuristis di bagian depan serta kaca yang besar.

Sama halnya dengan bagian interior, di mana Staria masih menawarkan konfigurasi sembilan dan 11 penumpang, namun tersedia juga untuk versi cargo.

Baca juga: BYD Menggunakan AC Untuk Mendinginkan Baterai Mobil Listrik

Beragam fitur masih sama dengan varian sebelumnya, seperti kluster instrumen digital, layar infotainment 10,25 inci, kontrol iklim otomatis, kursi bar pemanas dan berventilasi, dan serangkaian sistem ADAS.

Sementara untuk fitur baru meliputi port pengisian daya USB-C, kunci pintar baru, sensor parkir depan, dan pengoperasian yang lebih lambat untuk pintu geser otomatis.

Hyundai Staria HybridDoc Carscoops Hyundai Staria Hybrid

Ubahan yang paling signifikan adalah pada sektor jantung pacu, di mana Hyundai memperluas jajaran Staria dengan pilihan mesin berteknologi hibrida.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (1/3/2024), Staria hybrid menggunakan mesin bensin empat silinder smartstream 1,6 liter turbocharged, motor listrik tunggal, dan gearbox otomatis enam percepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

Mesin bensinnya saja mampu menghasilkan 178 hp dan 265 Nm, sedangkan motor listriknya mencapai puncaknya pada 72 hp dan 304 Nm.

Hasil gabungan dari sistem hibrida adalah 242 hp dan torsi 367 Nm. Dengan kata lain, Staria hybrid menjadi model paling bertenaga di keluarga MPV bongsor tersebut.

Baca juga: Adu Fitur Chery Tiggo 5X dan Wuling Alvez, Siapa Paling Lengkap?

Hyundai Staria Hybrid sudah saat ini sudah tersedia dan bisa dipesan di pasar Korea. Harganya mulai dari 34.330.000 Won Korea Selatan atau sekitar Rp 403 juta hingga 36.530.000 Won Korea Selatan atau Rp 429 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com