Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Mobil Diserempet di Parkiran Gedung, Pelakunya Kabur

Kompas.com - 01/03/2024, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan mobil Mercedes-Benz yang diserempet oleh orang lain. Tapi, sang pelaku kabur dan tidak bertanggung jawab.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram, @lowslow.indonesia, Kamis (29/2/2024). Terlihat mobil lawas dari Mercedes-Benz mengalami rusak pada bagian bumper depan sebelah kanan.

Baca juga: Begini Cara Melewati Parkiran Spiral yang Aman dan Benar

"Kejadian baru saja tanggal 27 Februari 2024, sekitar jam 18.00 di salah satu mall besar di Jakarta. Disebabkan oleh pengemudi yang tidak bertanggung jawab dan melarikan diri," tulis keterangan dalam video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOWSLOW® Official (LS) (@lowslow.indonesia)

Ketua Indonesia Parking Association Rio Octaviano, mengatakan, korban tersebut bisa meminta pertanggungjawaban kepada pengelola perparkiran. Sebab, kejadiannya berada di parkiran dan semua perizinan parkir mensyaratkan asuransi parkir.

"Langsung saja ke pengelola parkir,tunjukkan tiket dan bukti kepemilikan mobil. Nantinya, operator parkir akan menghubungi perusahaan asuransi untuk kemudian diurus klaimnya," ujar Rio, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Video viral, mobil di parkiran diserempet dan pelakunya kabur tidak bertanggung jawabDok. @lowslow.indonesia Video viral, mobil di parkiran diserempet dan pelakunya kabur tidak bertanggung jawab

Baca juga: Tabrak Mobil di Parkiran, Pesepak Bola Ngamuk Tak Terima Ditegur

"Kalau alur kerjanya, tergantung dari perusahaan asuransi yang digunakan, terkadang berbeda-beda," kata Rio.

Kemungkinan besar pelakunya juga bisa terungkap. Sebab, kejadiannya di dalam gedung, di mana biasanya pihak keamanan gedung juga menempatkan kamera pengawas alias CCTV di beberapa titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com