Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Qatar, Marc Marquez Siap Menderita

Kompas.com - 26/02/2024, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua minggu lagi para penggemar MotoGP bakal menyaksikan debut Marc Marquez di Gresini Racing.

Seperti diketahui, Marc sudah melewati sejumlah rangkaian tes sebelum MotoGP musim 2024 resmi digelar. Hasilnya pun cukup positif, rider berusia 31 tahun itu menempati urutan keempat klasemen akhir saat tes pramusim di Qatar beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Marc mengaku masih adaptasi dengan motor Ducati. Di mana motor tersebut memiliki cara kerja yang berbeda dari motor Jepang yang sudah ditungganginya selama 11 tahun.

Baca juga: Wuling Binguo Jadi Mobil Listrik Terlaris Indonesia Januari 2024

“Ini akan menjadi poin lain, pelajaran lain, memahami cara mengemudi di belakang orang lain dan cara menyalip. Terkadang saya lupa menonaktifkan perangkat ride height karena cara kerjanya berbeda,” ucap Marc, dikutip dari Speedweek, Senin (26/2/2024).

Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing DucatiDok. Crash.net Marc Marquez masih butuh adaptasi di Gresini Racing Ducati

Marc mengaku, dirinya tak memasang target untuk meraih hasil positif saat debut pertamanya di Qatar pada Maret mendatang. Fokus utamanya adalah ia ingin menikmati balapan dengan menunggangi Desmosedici GP 23.

"Saya masih akan membuat beberapa kesalahan dalam balapan, itu bagian dari proses ini. Namun saya harus tetap tenang dan melanjutkan apa yang saya lakukan di pramusim,” kata Marc.

Baca juga: Bus Listrk DAMRI Mulai Beroperasi di Surabaya, Tarif Rp 6.200

“Akan ada balapan di mana saya akan menderita. Tetapi jika saya harus menderita, saya akan menderita. Akan ada hari-hari yang lebih sulit. Tapi saya hanya ingin mencoba menikmatinya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, debut balapan Marquez di Ducati akan berlangsung di sirkuit Losail Qatar pada akhir pekan 8-10 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com