Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Termurah di IIMS 2024 Diklaim Terjual 2.400 Unit

Kompas.com - 25/02/2024, 18:38 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menyuguhkan banyak cerita menarik selama 10 hari gelarannya. Satu contohnya yakni antusiasme luar biasa pengunjung terhadap kendaraan diskon.

Berdasarkan pantauan, tercatat ada banyak pengunjung yang melakukan transaksi besar-besaran selama pameran. Prouk-produk kendaraan murah jadi salah satu target yang diincar.

Satu bukti akan tingginya minat beli pengunjung disampaikan oleh Vmove, perusahaan yang menaungi beberapa merek motor listrik lokal dengan basis produksi di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Baca juga: Harga Resmi Tiket MotoGP Mandalika 2024, mulai Rp 700.000

ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024

Indra Novint Noviansyah, Direktur Vmove menjelaskan, motor listrik produksinya sangat digandrungi oleh pengunjung IIMS 2024.

Tidak hanya itu, salah satu model yakni ZPT Megan Classic bahkan sukses terjual lebih dari 2.400 unit, berdasarkan rekapitulasi pada Sabtu (24/2/2024).

“Alhamdulillah penjualannya luar biasa, 2.400 unit bahkan lebih, dan pastinya hari ini bakal bertambah lagi, soalnya itu rekap kemarin,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (25/2/2024).

Baca juga: Dewa 19 Jadi Penutup IIMS 2024 Nanti Malam

Laris Manis, Motor Listrik Termurah di IIMS ZPT Megan Sukses Terjual 2.400 UnitKompas.com/Daafa Alhaqqy Laris Manis, Motor Listrik Termurah di IIMS ZPT Megan Sukses Terjual 2.400 Unit

ZPT Megan Classic memang memegang titel sebagai motor listrik termurah selama IIMS 2024. Harga normalnya adalah Rp 9,9 juta, namun karena dipotong subsidi Rp 7 juta dari pemerintah, banderolnya jadi Rp 2,9 juta saja.

Novint menjelaskan, motor listrik miliknya tidak hanya digemari konsumen perorangan saja. Banyak pemilik perusahaan dan direktur-direktur yang membeli, sebagai moda operasional karyawannya.

“Ada banyak juga yang beli borongan, satu orang bisa 50 (unit motor listrik), bisa 100,” kata dia.

Dia mengaku optimistis jika semua pesanan konsumen bisa dikirimkan tepat waktu, selambat-lambatnya mulai akhir April 2024 alias dua bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com