Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 Batik Cuma Tersedia 60 Unit

Kompas.com - 25/02/2024, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 Batik meluncur dengan unit terbatas di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Sesuai namanya, Ioniq 5 Batik hadir dengan menonjolkan estetika corak alur dan motif selayaknya kain batik. Mobil listrik murni edisi khusus ini hadir dengan jumlah yang sangat terbatas bahkan tidak sampai 100 unit.

“Ioniq 5 Batik hanya ada 60 unit dan memang collectible item, limited edition, terbatas (unitnya),” ucap Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Kelebihan Mobil Hidrogen yang Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Salah satu alasan yang membuat mobil ini hadir dengan edisi yang terbatas karena merupakan penanda kiprah perjalanan Ioniq 5 yang saat ini sudah berusia sekitar dua tahun, setelah pertama kali mengaspal pada 2022 lalu.

Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawungKompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung

Sedangkan untuk alasan lainnya, pihak Hyundai mengaku hendak memberikan semacam memorabilia khusus bagi para konsumennya. Hadirnya Ioniq 5 Batik diyakini mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Budi melanjutkan, respon konsumen Hyundai terkait kehadiran Ioniq 5 Batik juga cukup baik. Bahkan diketahui sudah tercatat beberapa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Responnya bagus, banyak yang sudah menghubungi kita dan sudah ada juga SPK-nya, tapi detailnya berapa saya belum tahu,” kata Budi.

Baca juga: Intip Standar Tingkat Keselamatan Honda BR-V N7X Edition

Sebagai informasi, Ioniq 5 Batik tidak mengalami perubahan spesifikasi. Satu-satunya perbedaan yang tampak mencolok hanyalah dari segi desain saja.

Ioniq 5 Batik menggunakan corak Kawung khas Yogyakarta yang dibuat dengan pola gradasi. Corak ini menyebar di beberapa bagian seperti kap depan, sisi kanan-kiri, dan di area tailgate. Aksen warna pelek juga berubah menjadi keemasan.

Interior juga dirombak dengan aksen warna putih dan emas, lengkap dengan corak batik Kawung di area jok, headrest dan panel pintu.

Bicara soal harga, Ioniq 5 Batik sudah bisa dipesan secara nasional dengan harga Rp 990,000,000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com