Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Malu-malu Ungkap Calon Mobil Listrik Tujuh Penumpang

Kompas.com - 25/02/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan mobil konsep terbaru bernama Seven Concept.

Banyak yang bilang kalau mobil ini dapat menjadi cikal bakal Hyundai Ioniq 7, namun HMID sudah memastikan bahwa Seven Concept bukan calon produksi dari Ioniq 7.

Rumors  beredar bahwa Hyundai saat ini tengah mempersiapkan model yang banyak diminati oleh pasar Indonesia, yakni mobil listrik dengan konfigurasi tujuh penumpang. Namun ketika ditanya soal bocoran model apa yang akan diluncurkan, pihak HMID masih malu-malu mengungkapkannya.

Baca juga: Pakai Jam Tangan Ini Tidak Perlu Bawa Remote untuk Nyalakan Mobil

“Yang pasti kita berkeinginan untuk bisa memperkenalkan mobil Electric Vehicle (EV) sebanyak mungkin,” ucap Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

 

Hyundai Seven ConceptKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Seven Concept

Meski tidak menjawab secara pasti model apa yang akan diluncurkan, namun Budi menyebut bahwa Hyundai bakal mengisi segmen kendaraan yang belum dimiliki oleh pabrikan asal Korea Selatan itu. Seperti mobil listrik 7 penumpang dan mobil listrik murah.

“Sekarang segmen EV masih kosong kalau dari harga paling bawah sampai yang atas masih banyak yang kosong. Secara bodytype juga masih banyak yang kosong, jadi kita berharap bisa masuk segmen tersebut, apakah itu dalam bentuk mobil 5 atau 7 penumpang. Itu masih kita pelajari,” kata Budi

Baca juga: Makin Banyak Pengunjung IIMS 2024 yang Penasaran dengan Denza D9

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang memang jadi salah satu kendaraan yang paling banyak di Indonesia.

Dibekali ruang kabin yang luas serta bisa digunakan untuk segala kebutuhan menjadi faktor pertimbangan konsumen memilih mobil di segmen ini. Apalagi jika mobil tersebut dibekali tenaga listrik serta harga mobil yang ditawarkan cukup kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com