Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Borong Penghargaan di IIMS 2024, Jimny 5 Pintu Mendominasi.

Kompas.com - 24/02/2024, 19:11 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun pameran masih berjalan hingga Minggu (25/2/2024), upacara penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi digelar Sabtu (24/2/2024) sore.

Pada acara penutupan ini, Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS 2024 juga mengadakan persembahan penghargaan kepada beberapa merek atau kendaraan, yang dianggap telah meraih pencapain tertinggi di segmen-segmen terkait.

Suzuki jadi salah satu merek yang sukses memboyong lima penghargaan sekaligus, karena dianggap unggul dalam hal eksekusi acara pameran, serta meluncurkan produk favorit konsumen.

Adapun kategori penghargaan yang berhasil dicatut oleh Suzuki selama IIMS 2024 adalah Best APM Outdoor Activity, Best Premiere Launch, Best Multipurpose SUV, Best LMPV, dan Most Affordable Crossover.

Baca juga: Jelang Penutupan, IIMS 2024 Catat Transaksi Rp 3,1 Triliun

Suzuki Sikat banyak Penghargaan di IIMS 2024, Jimny 5 Pintu MendominasiKompas.com/Daafa Alhaqqy Suzuki Sikat banyak Penghargaan di IIMS 2024, Jimny 5 Pintu Mendominasi

Uniknya, Suzuki Jimny 5 door adalah penyumbang penghargaan terbanyak karena berhasil meraih kategori satu hingga tiga berturut-turut.

Seusai acara serah terima, Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyematkan diri untuk berbincang dengan Kompas.com, Dia mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya torehan prestasi ini.

Menurutnya, lima penghargaan yang berhasil diraih menjadi bukti akan popularitas Suzuki di mata pengunjung pameran.

Baca juga: Faktor Ini yang Menjadikan Pengunjung IIMS 2024 Lebih Ramai

Ilustrasi booth Suzuki yang menampilkan Jimny 5 pintuKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Suzuki yang menampilkan Jimny 5 pintu

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024. Kerja keras yang sudah kami lakukan selama pameran ini akhirnya terbayarkan,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Harold menambahkan, torehan penghargaan yang berhasil diraih juga menjadi indikator positif akan masifnya minat konsumen Indonesia terhadap kehadiran Suzuki Jimny 5 Door.

“Kita yakin Jimny bisa menjadi semacam agent of change di Indonesia, yang bisa menjawab segala kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com