Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Pengunjung IIMS 2024 yang Penasaran dengan Denza D9

Kompas.com - 24/02/2024, 20:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS 2024 menyisakan satu hari lagi menuju hari terakhir pameran. Antusiasme pengunjung tampak terlihat di booth BYD yang ada di Hall D JI Expo Kemayoran, Sabtu (24/2/2024).

Terlihat antrean pengunjung penasaran dengan Denza D9 yang sebenarnya belum dijual di Indonesia. BYD sendiri di Indonesia baru memperkenalkan harga buat Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Baca juga: Pengunjung IIMS Harus Antre buat Lihat Denza D9

Antrean panjang pengunjung yang mau coba interior Denza D9 Kompas.com/Adityo Antrean panjang pengunjung yang mau coba interior Denza D9

Namun belum meluncurnya MPV listrik tersebut tidak membuat pengunjung melewatkan bagaimana rasanya duduk di kabin. Denza sebenarnya merupakan anak perusahaan BYD Auto. 

Perusahaan ini dibentuk atas gabungan dari Daimler AG. Disebutkan bahwa kepemilikan saham Daimler AG hanya 10 persen, sedangkan 90 persennya milik BYD.

Secara dimensi, Denza D9 mirip dengan MPV mewah lainnya, seperti Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

Baca juga: Hyundai Masih Fokus Jualan Mobil Listrik dan Mesin Konvensional

Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. Jadi, kemewahannya tidak hanya terlihat dari luar saja, tapi juga pada bagian interior. 

Denza dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh yang diklaim sekali cas dapat menempuh jarak hingga 620 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com