Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibeli Borongan, VinFast Sudah Catat 500 SPK di IIMS 2024

Kompas.com - 22/02/2024, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi momen penting bagi perusahaan mobil listrik Vietnam, VinFast di Tanah Air.

Pasalnya dalam kesempatan tersebut, perseroan akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan meramaikan sektor otomotif yang ramah lingkungan.

Langkah itu sontak disambut positif oleh para pecinta otomotif nasional. Hingga pada akhirnya, VinFast kebanjiran booking order alias Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Baca juga: Komentar Pengunjung IIMS 2024 Soal VinFast di Indonesia

MoU Pemesanan Mobil VinFast di IIMS 2024dok.VinFast MoU Pemesanan Mobil VinFast di IIMS 2024

Melalui keterangan tertulis, diklaim sedikitnya terdapat 500 SPK yang diperoleh perusahaan dalam sehari pada Rabu (21/2/2024).

Setengah atau 250 pemesanan itu didapat dari PT Energi Bumi Mandiri Pertiwi (EBMP) yang menjadikannya sebagai kendaraan operasional bisnis.

"Kami merasa sangat terhormat dan senang dapat bekerja sama dengan VinFast untuk segera memulai era baru elektrifikasi mobil. Sebagai brand kendaraan listrik, VinFast memiliki reputasi tingkat global," kata Thomas Agung Utomo, CEO EMBP, Kamis (22/2/2024).

"Hadirnya VinFast di Indonesia akan membantu memudahkan semua orang untuk dapat mengakses kendaroan listrik. Hal ini tentunya sangat bagus untuk kehidupan bumi yang labih baik," lanjut dia.

Baca juga: Insentif Mobil Listrik Terbit, Hyundai Optimistis Pasar Bergairah

Mobil listrik VinFast VFe34 mejeng di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil listrik VinFast VFe34 mejeng di IIMS 2024

Gelombang kedua booking order VinFast Indonesia juga terjadi di hari yang sama melalui PT Sumber Amarta Jaya (SAI) dengan jumlah 250 unit.

Dua perusahaan berbeda ini, sama-sama menjatuhkan pilihannya kepada VinFast, setelah melakukan pengkajian yang mendalam.

“Kami bangga bisa menghadirkan kendaroan listrik yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, dengan desain, futuristik, stylish namun dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia.

"Kami berharap ini menjadi momentum guna memudahkan semua orang dapat mengakses kendaraan Listrik, EVs for everyone” ujar dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com