Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Menariknya Hyundai Creta Alpha yang Melantai di IIMS 2024? [Video]

Kompas.com - 22/02/2024, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Creta Alpha dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah berlangsung dari 15 sampai 25 Februari 2024.

Mobil yang bermain di kelas SUV-B segmen ini, hadir melengkapi tipe Active, Trend, Style dan Prime yang sudah lebih dulu dipasarkan, sekaligus jadi varian tertinggi yang dijual dengan harga Rp 421,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Lantas apa saja yang membedakan atau yang membuat Hyundai Creta Alpha ini lebih istimewa dari tipe lainnya?

Melihat dari tampilan, sekilas hampir tak ada perbedaan karena desainnya masih serupa. Tapi bila dipertegas, khusus untuk Creta Alpha, Hyundai menghadirkan tiga pilihan warna doff atau matte, yakni optic white, magnetic silver, dan midnight black.

Baca juga: Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Cruise Diskon Rp 25 Juta

Kehadiran tiga pilihan kelir khusus tersebut, diklaim Hyundai membuat Creta Alpha sebagai SUV pertama di segmennya yang mengusung warna matte.

Nuansa istimewa Hyundai Creta Alpha juga ditonjolkan melalui aksen-aksen khusus yang tak dimiliki tipe Creta sebelumnya.

 

Mulai door spot lamp dengan logo Creta Alpha, emblem baru di floor mat, dan embroidery spesial pada jok bagian depan.

Kentalnya aura sporty pada bagian eksterior ikut ditularkan ke sektor kabin melalui permainan seat stitch and pipping, door trim stitch, shift knob stitch, dan steering stitc.

Meski sedikit lebih mewah, tapi jangan harap ada peningkatan dari sisi dapur pacunya. Creta Alpha masih menggunakan mesin Smartstream berkapasitas 1.500 cc yang di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 115 Ps atau 113,8 Tk di 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Sensasi Singkat Geber Mitsubishi XForce di IIMS 2024

Dasbor Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Dasbor Hyundai Creta Alpha

Bicara teknologi, sebagai varian tertinggi tentunya Creta Alpha juga sudah mengusung Hyundai Smartsense yang terdiri dari beberapa fitur, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), dan Safe Exit Warning (SEW).

Biar tak penasaran, langsung simak video impresi perdananya di kanal @otomotifkompascom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com