Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik United Bersolek di IIMS 2024

Kompas.com - 21/02/2024, 09:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa melalui merek United E-Motor, kembali menghadirkan jajaran motor listrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Memanfaatkan momen IIMS 2024, United E-Motor meluncurkan warna-warna baru untuk semua motor listriknya, yakni MX1200, T1800, TX1800 dan TX3000.

Awan Setiawan, Head of Sales and Marketing Division United E-Motor menjelaskan, peluncuran warna terbaru ini ditujukan sebagai sebuah penyegaran untuk mempercantik tampilan.

Melalui pilihan warna baru tersebut, United berharap pengunjung bisa memiliki keleluasaan lebih untuk memilih opsi desain favoritnya masing-masing.

 Baca juga: BYD dan VinFast Disebut Rusak Harga Mobil Listrik, Moeldoko Apresiasi

Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024
 

Refreshment pada tipe-tipe yang telah ada sebelumnya merupakan salah satu strategi yang kami lakukan untuk tahun 2024 ini, dimana demand masyarakat terhadap visual motor listrik cukup tinggi," ucap Awan dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Ubahan terbesar nampak pada United T series, yakni T1800, TX1800, dan TX3000. Ketiganya mendapatkan warna baru berupa Charcoal Grey, Navy Blue, dan Savannah Beige

Awan menambahkan, selain dipoles dengan desain terbaru, motor-motor listrik yang hadir di IIMS 2024 juga mendapatkan peningkatan teknologi di beberapa sektor.

Baca juga: Diskon Suku Cadang dan Aksesori Suzuki di IIMS 2024

"Tidak hanya penerapan warna terbaru saja, namun ada peningkatan secara spesifikasi maupun teknologi yang diterapkan pada tipe-tipe tersebut,” ujarnya.

Peningkatan tertinggi hadir pada New United TX3000 2024, sudah dibekali built-in IOT device yang memungkinkan motor listrik terkoneksi langsung dengan smartphone milik pengendara.\

Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Motor Listrik United Dapat Baju Baru dan Peningkatan di IIMS 2024

Selanjutnya, tipe New United TX1800 mendapatkan upgrade di bagian shock breaker belakang dengan penambahan tabung Subtank, serta pengaplikasian rear seat handle.

Terakhir untuk tipe New United T1800 mengalami peningkatan di segi performa dengan penyematan dinamo Hub-Drive berdaya 2000 Watt dan 18 Tubes Controller untuk peningkatan efisiensi dan performa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com