Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Lokal Ini Luncurkan Helm Standar MotoGP, Harga mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 20/02/2024, 18:14 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Tarakusuma Indah (TKI) sebagai pemegang merek helm lokal KYT meluncurkan dua produk terbarunya di IIMS 2024, yaitu KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet.

Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI, mengatakan, pecinta helm sudah banyak yang menanyakan produk terbaru ini.

"Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm berkualitas tinggi yang aman dan juga nyaman di kepala,” ujar Henry, dalam keterangan resmi (19/2/2024).

Baca juga: Suzuki Tak Minat Kembali ke Segmen LCGC

“Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air,” kata dia.

Untuk diketahui, KX1-Race GP merupakan helm balap keluaran terbaru dari KYT dengan sertifikasi FIM. Helm ini dirancang dan dikembangkan di Italia dengan teknologi terdepan.

KX1-Race GP telah melewati pengujian ketat serta diuji coba langsung oleh pembalap Ducati Corse Factory, Enea Bastianini, serta dipastikan bisa digunakan pada ajang balap MotoGP.

Baca juga: Vespa Banting Harga di IIMS 2024, Diskonnya Tembus Rp 100 Juta

Helm ini dikembangkan selama lebih dari 3 tahun pada wind tunnel test dan turun langsung ke trek balap untuk mengoptimalkan aliran udara di berbagai posisi.

Interior pada KX1-Race GP juga dikembangkan dengan menggunakan liner dengan material hydrocool premium demi terciptanya kenyamanan dan keamanan untuk pengendara.

Helm KYT KX1-Race GP akan tersedia mulai Maret 2024, dan tersedia dalam tipe Carbon Gloss, Solid Black, Solid Ice Matt Black, Solid Grl Grey, Solid Artic White, Solid White, Solid Stellar Diamond, serta Grafik Bastianini 2023 replica.

Baca juga: Daimler Akan Bangun Pabrik Baru di Cikarang

Selain itu KYT juga mengenalkan helm half face terbaru TTR-JET yang mengusung bahan termoplastik dengan sertifikasi ECE 22-06.

Bentuknya telah dipelajari secara menyeluruh di wind tunnel untuk mencapai performa aerodinamis terbaik tanpa mengabaikan aspek gaya.

Desain Interior yang baru dan halus telah dioptimalkan untuk menawarkan kinerja terbaik dalam hal kenyamanan dan aliran kelembapan di dalam helm.

Baca juga: Rekomendasi Tingkat Kegelapan Kaca Film Mobil

PT Tarakusuma Indah (TKI) sebagai pemegang merek helm lokal KYT meluncurkan dua produk terbarunya di IIMS 2024, yaitu KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet.Dok. KYT PT Tarakusuma Indah (TKI) sebagai pemegang merek helm lokal KYT meluncurkan dua produk terbarunya di IIMS 2024, yaitu KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet.

Sebagai informasi, baik itu KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-JET akan tersedia di pasaran mulai bulan Maret 2024.

“Kami yakin kedua produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen," kata Henry.

Baca juga: Kalau Alva Jual Motor Listrik Murah, Tetap Cita Rasa Premium

Berikut ini harga helm KYT terbaru:

KYT KX1-RACE GP (Harga sudah termasuk Pinlock)
Solid: Rp 7.500.000
Graphic: Rp 7.800.000
Replica: Rp 8.000.000
Carbon: Rp 9.000.000

KYT TTR-JET
Solid: Rp 950.000
Graphic: Rp 1.050.000
Replica: Rp 1.080.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com