Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR400R Mau Meluncur, Pakai Winglet di Bodi

Kompas.com - 20/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akan meluncurkan CBR400R di Maret 2024. Motor baru ini dapat ubahan dari bagian bodi sampai ke komponen eletronik.

Dikutip dari Young Machine, ubahan paling kelihatan ada di bodi, lampu, sampai lampu belakang. Desainnya bisa dibilang mengikuti konsep "Modern Racing Art", terinspirasi dari CBR1000RR-R.

Bisa dilihat dari bagian bodi sampingnya memakai winglet, jadi seperti motor-motor sport zaman sekarang. Bagian depannya berubah drastis, jadi makin agresif dengan pemakaian lubang udara di tengah dua lampu depan.

Baca juga: Komparasi Eksterior Honda BR-V N7X Edition Vs Suzuki XL7

Honda CBR400R terbaru yang meluncur Maret 2024YOUNG MACHINE Honda CBR400R terbaru yang meluncur Maret 2024

Sedangkan buat sistem elektronik CBR400R baru dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Jadi pengendara bisa lebih percaya diri buat berkendara di jalanan yang licin.

Ubahan lainbisa dicek di instrument cluster yang lebih modern pakai layar TFT lima inci yang penuh informasi. Layar tersebut juga bisa terhubung dengan telepon pintar, jadi bisa mengendalikan lagu sampai mengangkat telepon yang terhubung ke interkom.

Baca juga: Vespa Banting Harga di IIMS 2024, Diskonnya Tembus Rp 100 Juta


Soal spesifikasi mesin, CBR400R pakai mesin 399cc yang menghasilkan tenaga 46PS atau sekitar 45 TK dan torsi 38,2 Nm. Cuma yang berbeda adalah bobot motornya yang turun 1Kg, sekarang jadi 191Kg, menaikan konsumsi BBM dari 27,9 kilometer per liter jadi 28,1 Kpl.

CBR400R cuma tersedia dua warna, yakni merah dan hitam. Walau ada tambahan fitur dan modelnya baru, perkiraan harganya nanti jadi 863.500 Yen atau setara Rp 89 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com