Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Dukung Program Net Zero Emission

Kompas.com - 19/02/2024, 17:33 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik dewasa ini menjadi incaran para pecinta kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Wuling Motors menjadi salah satu perusahaan penyedia kendaraan tersebut. Jumlah cabang diler yang menyeluruh membuat mobil Wuling mudah didapatkan.

Wuling Motors memamerkan Wuling Cloud EV secara resmi di IIMS 2024 dengan tanpa banderol. Spesifikasi yang diterima pun baru jarak tempuh saja, ada yang 460 Km dan 505 Km.

Dalam ajang pameran yang digelar sampai dengan 25 Februari mendatang ini, Cloud EV ditampilkan secara khusus bagi para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan listrik terbaru dari Wuling di booth D8 yang berlokasi di Hall D, JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Bocoran Harga Wuling Cloud EV, Diumumkan April

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

CEO Maju Motor Group, Alvin Kennedy mengungkapkan, brand otomotif Wuling resmi meluncurkan Cloud EV, varian mobil listrik terbaru dari Wuling ini memiliki kemampuan jarak tempuh dan dimensinya lebih besar dibandingkan 2 seri sebelumnya.

“Cloud EV memiliki kemampuan jarak tempuh 460 sampai 505 Km dengan interior kabin yang lebih luas,” terang Alvin, Senin (19/2/2024).

Alvin menyambut gembira kehadiran varian Cloud EV karena pengguna EV di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Sehingga mobil ini menjadi salah satu kendaraan paling diminati.

Baca juga: Ini Harga dan Skema Cicilan Wuling Binguo EV di IIMS 2024

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

 

“Dengan demikian, tentu ini bisa mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dengan penggunaan mobil listrik,” sebut pengusaha yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) ini.

Maju Motor Group menyediakan kemudahan kepada pecinta mobil listrik untuk mendapatkan Wuling Cloud EV.

“Mulai bulan ini seluruh diler Maju Motor Group dapat melakukan pre-order cukup dengan booking fee hanya Rp 10 juta di diler Wuling Maju Motor terdekat di kota anda,” ucap Alvin.

Baca juga: Perkiraan Harga Wuling Cloud EV, Rp 450 Juta sampai Rp 500 Juta

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Langkah Wuling di segmen EV didasari oleh semangat ‘Drive For A Green Life’ yang dimulai dengan Global Launch Air ev pada Agustus 2022. EV pertama Wuling di Indonesia ini merupakan compact city car yang simple, smart, efisien dengan jarak tempuh 200 Km hingga 300 Km dan kini menjadi best selling EV di Tanah Air.

Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya dengan menghadirkan Binguo EV di penghujung tahun 2023. Binguo EV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 Km hingga 410 Km yang stylish, iconic, dan spacious di segmen hatchback EV.

Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam dan kini diwujudkan dengan penampilan perdana Cloud EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com