Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 4 Hari, Hyundai Ioniq 5 Dicoba Ratusan Pengunjung IIMS 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Booth Hyundai Motor Indonesia (HMID) jadi salah satu lokasi paling ramai di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Terpantau banyak konsumen hadir dan mengulik semua mobil-mobil display yang dipajang di lantai pameran.

Tidak hanya mengamati mobil display, sebagian besar konsumen bahkan rela antre panjang untuk mencoba langsung unit yang tersedia di area test drive.

Sebagai informasi, Hyundai memang menyediakan area test drive di alun-alun JIExpo Kemayoran. Fasilitas ini gratis tanpa dipungut biaya, dan ditujukan untuk mengakomodir pelanggan yang penasaran soal sensasi berkendara.

Berdasarkan keterangan petugas test drive, Ioniq 5 merupakan model terpopuler untuk dicoba dan membuat banyak konsumen penasaran.

Baca juga: Setiap Hari Ratusan Orang Tes Mobil Hyundai di IIMS 2024

Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Fahri, petugas area test drive menjelaskan, hingga Senin (19/2/2024) sudah ada sekitar 1.000 pengunjung yang mencoba mobil Hyundai, dan lebih dari 500 pengunjung memilih Ioniq 5.

“Sekarang saja yang antri (untuk Ioniq 5) ada 15 orang, model-model lain paling cuma 2-3 orang,” ucapnya.

Menurut sebagian pengunjung area test drive, Hyundai Ioniq 5 memang membuat penasaran karena embel-embel mobil listrik dan deretan keunggulan lainnya.

Sebastian, Pegawai Swasta asal Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, mengaku rela antre bersama keluarganya karena tergoda dengan Ioniq 5. Karena ada fasilitas test drive gratis, dia ingin lebih mengeksplor sensasi berkendaranya.

Baca juga: Ancang-ancang AHM Menuju Net Zero Emission

Populer, Mobil Hyundai Dicoba Hampir 1.000 Orang per-Hari di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Populer, Mobil Hyundai Dicoba Hampir 1.000 Orang per-Hari di IIMS 2024

Menurut dia, godaan terbesar dari Ioniq 5 adalah biaya penggunaan yang jauh lebih irit jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

“Teman saya ada pakai Ioniq 5 udah setahun, irit banget kata dia, sebulan bisa motong uang bensin Rp 7 juta,” ucapnya kepada Kompas.com.

Opini lain disampaikan oleh Hera, Ibu Rumah Tangga asal Petamburan, Jakarta Pusat. Dia mengaku tidak begitu tahu soal spesifikasi mobil, namun desain Ioniq yang tegas dan nampak futuristis jadi daya tarik utama.

“Lagi cari mobil satu lagi jadi coba ini (Ioniq 5) karena sering lihat di jalan, saya baru dikasih tau kalau ternyata ini listrik,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com