Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024 | Suzuki Jimny 5 Pintu Bergaya Street Style Tampil di IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi meluncurkan dua mobil listrik baru yaitu MG ES EV dan Maxus 9 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, 15-25 Februari.

Namun bintang pameran bukan dua mobil baru tersebut melainkan MG 4 EV, mobil listrik yang sudah diproduksi secara lokal di pabrik MG di kawasan industri, di Cikarang, Jawa Barat, awal tahun 2024.

Selain itu, Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil bergenre SUV yang sudah banyak dinantikan penggemarnya ini, datang sebagai pelengkap dari model 3 pintu yang telah lebih dulu dipasarkan.

Tak heran bila Jimny 5 pintu langsung mendapat animo positif di IIMS 2024, apalagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memajang versi modifikasi ringan yang menggunakan aksesori resmi.

Baca juga: Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise, Harga mulai Rp 288 Juta

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 17 Februari 2024:

1. Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, MG 4 EV tak hanya menarik perhatian pengunjung tapi juga Presiden Joko Widodo (Joko Widodo).

Seperti diketahui, usai pembukaan IIMS 2024 Presiden Jokowi berkeliling ke sejumlah booth pameran termasuk ke booth MG, di mana beliau mencoba langsung MG 4 EV dengan duduk di bagian kursi penumpang depan.

Baca juga: Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024

2. Suzuki Jimny 5 Pintu Bergaya Street Style Tampil di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5 pintu di pameran IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Jimny 5 pintu di pameran IIMS 2024

Ada tiga Jimny 5 pintu yang disematkan aksesori resmi Suzuki, salah satu yang menarik perhatian pengunjung bertema Street Style.

Dari segi tampilan, sekilas memang nampak tak berbeda dari versi Jimny 5 pintu aslinya, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa ornamen baru yang membuat visualnya lebih menarik.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Bergaya Street Style Tampil di IIMS 2024

3. Pesan Dubes Korsel ke Hyundai, Jangan Khawatir Mobil Listrik China

Lee Sang Duk, Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia optimistis Hyundai Bisa dominasi pasar otomotif IndonesiaKompas.com/Daafa Alhaqqy Lee Sang Duk, Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia optimistis Hyundai Bisa dominasi pasar otomotif Indonesia

Menanggapi bertambahnya populasi dan produsen mobil listrik asal China, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia menyebut jika Hyundai Indonesia tidak perlu terlalu khawatir dan ambil pusing.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Lee Sang Duk, Duta Besar Korea Selatan, saat berbincang dengan Kompas.com di Jiexpo Kemayoran, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Pesan Dubes Korsel ke Hyundai, Jangan Khawatir Mobil Listrik China

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com