Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi L100 EV Bakal Dipakai di IKN

Kompas.com - 17/02/2024, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik niaga Mitsubishi L100 EV resmi dijual di pasar otomotif Indonesia. Pada ajang IIMS 2024, pengujung bisa melihat langsung unit tersebut dan melakukan transaksi pembelian. 

Budi Dermawan Daulay, General Head of Regional Sales PT MMKSI  mengatakan, keseriusan penjualan L100 EV juga ditandai nantinya akan digunakan oleh PT Pos Indonesia untuk operasional di Ibu Kota Negara (IKN).

"Kita juga bulan lalu ikut partisipasi dengan peluncuran logistik hub yang dilakukan dan saat ini dimiliki PT Pos Indonesia di IKN, jadi mobil ini kita yang ada di display booth dan baru kemarin launching untuk projek logistik hub di IKN," kata Budi di IIMS 2024, Jumat (16/2/2024). 

Baca juga: Chery Segera Meluncurkan Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X

Budi juga mengatakan, nantinya L100 EV akan menjadi pionir kendaraan niaga yang dioperasikan di IKN dengan tenaga listrik, terutama untuk mendistribusikan logistik.

Sebagai informasi,  PT Pos Indonesia telah melakukan studi bersama melalui aktivitas proof of concept atau POC di Indonesia bersama Mitsubishi Motors dengan mempergunakan model Mitsubishi L100 EV selama 11 bulan, yakni sejak bulan April 2022 hingga Maret 2023.

Terkait berapa unit L100 EV yang akan dipakai di IKN, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, pihaknya masih belum bisa menyebutkan lantaran baru memulai diskusi dengan tentang projek IKN dengan PT Pos Indonesia. 

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid, Harga Rp 1,8 Miliar

"Jokowi baru mengumumkan tahun lalu tentang logistik hub, sekarang Pos Indonesia  merupakan pemimpin projek ini dan tengah membuat desain utama tentang projek ini. Diskusi dengan Pos Indonesia baru di mulai dan nanti kita akan tentukan berapa unit yang bisa diberikan dan seperti apa infrastrukturnya itu yang akan kita diskusikan," kata Kurita pada acara yang sama. 

Kurita mengatakan, Mitsubishi L100 EV merupakan kendaraan yang ideal di IKN. Apalagi, dia optimistis bila calon ibu kota baru itu akan sangat berkembang nantinya. 

"Saya yakin mereka akan bangun infrastruktur IKN yang ideal untuk kendaraan Listrik seperti ini," kata Kurita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com