Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Eksterior Honda BR-V N7X Edition dan BR-V Standar

Kompas.com - 17/02/2024, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan Honda BR-V N7X Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Berbeda dengan model biasa, BR-V N7X Edition tampil lebih sporty dan bergaya.

Nomenklatur N7X Edition pada varian ini bukan tanpa tujuan. Penamaan "N7X" pada penampilan mobil Low SUV 7-penumpang tersebut dibuat agar serupa dengan konsep Honda N7X.

Baca juga: Suzuki Pasang Target 1.300 Unit di IIMS 2024

Karena itu perubahan pada BR-V N7X Edition berfokus pada tampilan eksterior dengan warna baru yang lebih gaya dan model standar, penambahan aero kit dan garnish, serta nama baru yang lebih ikonik.

Honda BR-V N7X Edition Foto: Honda Honda BR-V N7X Edition

Ada beberapa perbedaan antara BR-V biasa dengan BR-V N7X Edition, pertama yaitu penambahan warna baru Sand Khaki Pearl yang hanya tersedia untuk N7X Edition.

Warna khaki membuat tampilannya BR-V N7X Edition lebih "macho" karena lekat dengan aura petualang. Warna khaki dipilih karena mewakili karakter yang klasik, elegan, dan tak lekang jaman.

Warna Sand Khaki Pearl ini pertama kali diperkenalkan pada All New Honda HR-V 2022. Semenjak diperkenalkan warna tersebut menjadi salah satu warna terlaris dan selalu diminati oleh konsumen HR-V.

Baca juga: Mercedes-Benz Gandeng Voltron, Bangun Stasiun Pengisian Daya

BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda BR-V N7X Edition

Perbedaan lain, pada BR-V N7X Edition terdapat penambahan Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem.

Cirinya kalau di BR-V model biasa bilah grill depan serta pemanis di lampu berwarna krom, sedangkan untuk BR-V N7X Edition semuanya berwarna krom hitam.

Baca juga: Intip Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid, Harga Rp 1,8 Miliar

Warna hitam juga dapat ditemukan di spion berbeda dengan BR-V model biasa yang warna spionnya mengikuti warna bodi. Selain itu warna hitam juga ditemukan di gagang pintu, spoiler belakang, antena sirip hiu di atap, dan reflector garnish.

Kemudian pada bagian roda kini menggunakan Wheel Arch Protector berwarna hitam yang semakin sporty dengan New 17” Progressive Black Alloy Wheel Design.

BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda BR-V N7X Edition

Sentuhan lainnya yaitu pelek 17 inci juga berubah warna hitam. Ubahan sederhana ini membuat tampilan kaki-kaki BR-V N7X Edition terasa berbeda karena mengatkan kesan sporty.

Baca juga: Bocoran Harga VinFast VF e34, Rp 300 Jutaan

Perbedaan lain iatu identitas diri, sebab mobil menggunakan emblem khusus N7X Edition yang terletak di bagian gril depan. Penamaan N7X merupakan singkatan dari New 7-Seater eXcitement sebagai SUV 7-penumpang yang nyaman, aman, dan tangguh.

Mesinnya tetap sama yaitu jantung 1.500 cc, i-VTEC DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 119 Tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com