Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Honda Luncurkan BR-V N7X Edition

Kompas.com - 16/02/2024, 08:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengambil bagian pada ajang pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Honda menghadirkan 15 produk andalannya di lantai pameran serta turut menghadirkan satu model baru yakni BR-V N7X Edition.

Secara tampilan Honda BR-V N7X Edition masih mempertahankan desain All New Honda BR-V, namun dengan tampilan yang lebih stylish serupa dengan konsep N7X yang melakukan debut pada 2021 lalu.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual, Harga Rp 320 Juta

Lantas, apa alasan yang membuat Honda menghadirkan BR-V N7X Edition di Tanah Air?

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kehadiran Honda BR-V N7X Edition merupakan permintaan konsumen Honda di Indonesia.

“Karena waktu kita launching BR-V banyak komentar dari konsumen mau seperti yang N7X (concept). Jadi setelah dua tahun berjalan, kita ubah ke yang N7X,” kata Billy, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

BR-V N7X EditionKompas.com/Nanda BR-V N7X Edition

Kendati demikian, Billy mengaku, perubahan untuk N7X Edition lebih kepada kosmetik, sementara untuk interior dan mesin masih sama seperti Honda BR-V standar.

“Mesin, interior, serta fitur Honda Sensing masih sama, karena safety paling penting buat kami. Eksteriornya saja yang kita sentuh,” kata Billy.

Sebagai informasi, Honda BR-V N7X Edition mendapat beberapa ubahan mulai dari warna chrome pada grill depan, exclusive N7X edition aerokit, black alloy wheels 17 inci, tailgate spoiler, serta aksen hitam di bagian spion.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

Tak hanya itu, BR-V N7X Edition juga mendapat pilihan warna sand khaki pearl yang menjadi hero color dari Honda HR-V.

Bicara soal harga, BR-V N7X Edition dibanderol mulai Rp 319.400.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com