Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Muji Jaya Buka Trayek Bus AKAP Bogor - Jepara

Kompas.com - 12/02/2024, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Muji Jaya Putra Mandiri beberapa waktu lalu meluncurkan dua unit bus anyar dengan tampilan mewah.

Kedua bus tersebut menggunakan balutan bodi Jetbus 5 MHD buatan Karoseri Adiputro. Masing-masing bus tampil mencolok dengan kelir baru yakni pink dan hijau.

Berdasarkan informasi yang diumumkan oleh Instagram @mujijayaputramandiri, dua bus tersebut diperuntukan sebagai layanan bus AKAP kelas eksekutif trayek Jepara - Bogor sebaliknya. Bus ini resmi beroperasi secara perdana pada pertengahan bulan Januari 2024. 

Sebagai tahap awal, PO bus memberikan promo harga spesial hingga 26 Februari 2024. Adapun untuk harga normal, tarif tiket bus ini dibanderol Rp 280.000. Namun selama promo berlangsung, harga tiket menjadi Rp 250.000. 

"Diskon Rp 30.000, ini hanya berlaku untuk perjalanan dari Barat (Bogor) ke Timur (Jepara)," kata agen tiket bus PO Muji Jaya kepada Kompas.com, Senin (12/2/2024).

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Pengurusan SIM di Satpas Selama Masa Pemilu

Agen tersebut juga mengatakan, untuk perjalanan dari Timur penumpang akan mendapatkan jatah makan dua kali dan camilan. Sedangkan dari arah Barat penumpang akan mendapatkan jatah makan satu kali dan cemilan satu kali. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MUJIJAYA PUTRA MANDIRI (MJPM) (@mujijayaputramandiri)

Baca juga: Mobil Wajib Menepi jika Lampu Indikator Oli Menyala

Sebagai informasi, bus eksekutif ini kursi penumpang hadir dengan model reclining yang dilengkapi dengan sandaran kaki. Kursi tersebut hadir dengan konfigurasi 2-2 yang mana setiap kursi terdapat cupholder pada area belakang.

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga terdapat sekat pemisah ruang kru bus dan ruang penumpang. Pada sekat tersebut terdapat dua TV yang menghadap ke area kursi penumpang. Kemudian pada area paling belakang dilengkapi oleh toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com