Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Segini Biaya Restorasi Motor Lawas Jadi Seperti Baru Lagi | Ini Tipe Toyota Innova Bekas yang Paling Banyak Dicari

Kompas.com - 12/02/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Restorasi sepeda motor lawas jadi tren modifikasi yang banyak digemari penggemar otomotif. Kini, harga motor yang telah direstorasi bahkan bisa melebihi harga jual barunya. Misalnya Honda Supra X lansiran 2002 yang ketika baru dijual di kisaran Rp 10 jutaan.

Usai direstorasi, harga motor bebek ini bisa tembus Rp 30 jutaan pada 2024. Padahal di situs jual beli daring, harga Supra X dengan kondisi seadanya, dijual di kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Selain itu, Toyota Kijang Innova masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki banyak peminat di pasar mobil bekas.

Uta, salah satu penjual mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, Toyota Innova yang banyak dicari hanya varian tertentu tidak semuanya.

“Innova yang banyak dicari itu Reborn tahun 2020 ke bawah,” ucap Uta kepada Kompas.com, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Kabin Bus Baru PO Haryanto, Tampil Mewah Pakai Sasis Hino

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 11 Februari 2024 :

1. Segini Biaya Restorasi Motor Lawas Jadi Seperti Baru Lagi

Bila melihat kondisinya, maka motor-motor lawas hasil restorasi memang tampak berbeda dengan motor bekas pada umumnya. Kondisi unitnya benar-benar seperti baru keluar dari diler. Untuk diketahui, tidak banyak bengkel yang bisa mengerjakan restorasi.

Namun salah satunya adalah bengkel Motorkutua di Tangerang, yang karyanya telah mendapat banyak apresiasi warganet di Instagram ataupun Tiktok.

Baca juga: Segini Biaya Restorasi Motor Lawas Jadi Seperti Baru Lagi

2. Ini Tipe Toyota Innova Bekas yang Paling Banyak Dicari

 

Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekasDicky Aditya Wijaya Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekas

Sebagai informasi, Innova Reborn memiliki dua pilihan mesin, diesel dan bensin. mesin diesel mengusung unit 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Intercooler.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 149 Tk pada 3.400 rpm dan torsi maksimal 350 Nm pada 1.200-2.800 rpm.

Baca juga: Ini Tipe Toyota Innova Bekas yang Paling Banyak Dicari

3. Video Detik-detik Pengendara Mobil Bertemu Harimau Sumatera

Video pengendara mobil bertemu dengan macan di jalan rayaInstagram @romansasopirtruck Video pengendara mobil bertemu dengan macan di jalan raya

Beredar cuplikan video seorang pengendara tengah menghadapi situasi tidak biasa yaitu berpepasan harimau Sumatera saat di tengah perjalanan. Sontak pengendara tersebut berhenti sejenak untuk membiarkan hewan liat itu lewat.

Kejadian itu dibagikan oleh sebuah video unggahan dari akun Instagram @romansasopirtruck. Pada keterangan video disebutkan, lokasi kejadian berada di kawasan Sedayu Lampung pada tanggal 10 Februari 2024.

Baca juga: Video Detik-detik Pengendara Mobil Bertemu Harimau Sumatera

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com