Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Canggih Polytron Fox R, dari Aplikasi Sampai Peringatan

Kompas.com - 09/02/2024, 18:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron Fox R punya banderol yang lumayan terjangkau, setelah subsidi harganya jadi Rp 13,5 juta. Walau ekonomis, Polytron tidak pelit memberikan fitur, bahkan terbilang lengkap buat motor sekelasnya.

Misal dari lampu depannya saja sudah pakai LED dan ada DRL, jarang ditemui di motor listrik belasan juga Rupiah. Ban yang digunakan juga 13 inci, seperti skutik bongsor dan pakai ban lebar, 110/70 di depan dan 130/70.

Kemudian dari instrumen cluster, ini yang sebenarnya menarik. Semua sudah full digital, ditambah ada indikator ketika dinamo, ECU, dan gas mengalami eror, lalu ada indikator ketika standar samping belum terlipat, sederhana tapi penting.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Polytron Fox R, Punya Performa Tinggi

Polytron Fox RKOMPAS.com/FATHAN Polytron Fox R

Fitur penting lainnya ada pada aplikasi di telepon pintar yang terhubung dengan motor. Pemilik nantinya bisa mengetahui berbagai hal, mulai dari anti maling, cari tempat mengecas, sampai mengecek status baterai.

Bukan itu saja, di aplikasi tersebut juga terbilang lengkap, dari odometer, posisi motor, sampai temperatur dari motor (dinamo), inverter, dan baterai. Lalu ada mode berkendara dan juga sisa baterai dan jarak tempuh.

Baca juga: Suara Mesin Mobil Ngelitik, Ini Penyebab dan Solusinya


Sebenarnya di instrumen cluster ada indikator baterai, cuma tidak ada sisa jarak tempuh. Makanya di bagian aplikasi ini bisa dibilang saling melengkapi.

Lalu lewat aplikasi juga dipakai buat bayar sistem sewa baterai. Buat Fox R sewa baterainya Rp 200.000 per bulan. Nanti kelihatan juga sejarah pembayaran, sudah berapa kali bayar.

Jadi buat motor listrik Rp 13,5 juta, fitur tersebut sangat mumpuni. Bukan cuma itu, fiturnya juga sangat terpakai, bukan gimmick saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com