Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok buat Mobil Listrik, PLN Kasih Diskon Tambah Daya di IIMS 2024

Kompas.com - 09/02/2024, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik mobil listrik dan sepeda motor listrik yang belum melakukan tambah daya listrik rumah, bisa memanfaatkan promo khusus dari PLN di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dalam perhelatan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15 - 25 Februari 2024, PLN akan menyosialisasikan beragam program hingga dukungan untuk ekosistem kendaraan listrik.

Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN Daniel Lestanto, mengatakan, keikutsertaan PLN pada ajang IIMS 2024 akan menawarkan berbagai macam promo menarik.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini

Ilustrasi tambah daya listrik PLNDok. PLN Ilustrasi tambah daya listrik PLN
                              

Salah satunya diskon atau potongan harga untuk tambah daya listrik buat kendaraan listrik bagi konsumen.

“Ini untuk memudahkan pemilik kendaraan listrik, jadi kami siapkan lagi tahun ini dan kami buatkan (layanan) plus,” ujar Daniel, dalam keterangan tertulis (8/2/2024).

"Bila kesulitan charger di wilayahnya, masyarakat yang sudah membeli mobil bisa memanfaatkan fasilitas produk Power Up EVent untuk menambah dayanya dengan harga spesial," kata dia.

Baca juga: BYD Pastikan Umumkan Harga Mobil di IIMS 2024

Daniel menjelaskan, PLN akan memberikan harga spesial untuk peningkatan daya sampai dengan daya 5.500 VA, yang harga normalnya sekitar Rp 4,2 juta menjadi hanya Rp 150.000.

Selain itu, dengan daya hingga 11.000 VA yang harga normalnya mencapai Rp 11 juta, selama pameran menjadi hanya Rp 702.000.

”Diproyeksikan pertumbuhan kendaraan listrik semakin meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu kami menegaskan bahwa PLN sebagai katalisatornya siap untuk mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air,” ucap Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com