Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Kasih Diskon Tambah Daya, Bisa buat Kendaraan Listrik

Kompas.com - 04/08/2023, 12:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik mobil listrik dan motor listrik yang belum melakukan tambah daya listrik rumah, bisa memanfaatkan promo khusus ‘Gebyar Kemerdekaan 2023’, yang berlaku dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023.

Program ini berlaku bagi pelanggan semua golongan tarif daya 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA dengan pilihan daya akhir maksimal 5.500 VA.

“Dengan promo “Gebyar Kemerdekaan 2023” ini PLN berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang,” ujar Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo, dalam keterangan resmi (3/8/2023).

Baca juga: PO Harapan Jaya Meluncurkan Bus Baru di GIIAS 2023

Cara mengecek daya listrik.DOK. Istimewa Cara mengecek daya listrik.

“Semoga dengan layanan spesial ini masyarakat dapat leluasa menggunakan listrik dan memanfaatkan secara maksimal,” kata dia.

Promo “Gebyar Kemerdekaan 2023” ini juga kembali dihadirkan karena tingginya antusiasme masyarakat pada program “Gebyar Kemerdekaan Tahun 2022”. Ketika itu, tercatat ada 211.549 pelanggan mengikuti promo tambah daya.

Darmawan menambahkan, untuk mengikuti promo “Gebyar Kemerdekaan 2023”, pelanggan dapat melakukan transaksi di marketplace PLN Mobile dengan minimal transaksi sebesar Rp 78.000.

Baca juga: Pengakuan Pelaku Curanmor, Mudahnya Bobol Kunci Magnet Honda Beat

Nantinya, pelanggan bisa mendapatkan harga spesial untuk tambah daya hingga 5.500 VA hanya dengan biaya Rp 170.845.

“Prosesnya mudah, pakai aplikasi PLN Mobile. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN unit pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya atau penyambungan sementara yang diminta,” ucap Darmawan.

Baca juga: Nissan X-Trail Lawas Dianggap Boros, Begini Cara Mengobatinya

Cara tambah daya listrik online via PLN Mobile.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Cara tambah daya listrik online via PLN Mobile.

Berikut ini ketentuan untuk mendapatkan diskon tambah daya PLN:

1. Pelanggan berbelanja pada Marketplace PLN Mobile minimal Rp 78.000 untuk mendapatkan voucer tambah daya dengan harga spesial Rp 170.845.

2. Pelanggan mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile

3. Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Agustus 2023

4. Pelanggan membayar promo biaya penyambungan untuk tambah daya layanan Gebyar Kemerdekaan 2023 dan penyesuaian UJL dicicil sebanyak 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya (untuk layanan Pascabayar).

5. Tidak memerlukan perluasan jaringan, tidak ada perubahan fasa serta tanpa migrasi layanan dari Prabayar ke Pascabayar atau sebaliknya.

6. Proses penyambungan oleh PLN ke pelanggan, dengan mempertimbangkan instalasi pelanggan.

7. Masa berlaku layanan mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2023 atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

8. Setiap 1 user PLN Mobile hanya berhak mendapatkan 1 kali voucher tambah daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com