Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Pastikan Umumkan Harga Mobil di IIMS 2024

Kompas.com - 09/02/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China Build Your Dreams (BYD) membuktikan keseriusannya terjun ke pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga produk bersamaan yakni BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Tak hanya itu, pabrikan otomotif raksasa asal negeri Tiongkok ini juga sudah meresmikan delapan diler BYD yang tersebar di Indonesia.

Kendati demikian, sampai saat ini BYD juga belum mengumumkan harga jual untuk ketiga mobilnya.

Baca juga: Davide Brivio Kembali ke MotoGP, Gabung dengan Trackhouse Racing

Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia mengatakan, pihaknya bakal merilis harga ketiga mobil BYD pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar pada 15 Februari mendatang.

“Kami akan umumkan harga mobil yang atraktif di IIMS 2024,” ucap Eagle Zhao, ditemui di BSD Tangerang, Kamis (8/2/2024).

Tes perdana jajal mobil listrik BYD Seal di Sirkuit Sentul, Bogor.Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Tes perdana jajal mobil listrik BYD Seal di Sirkuit Sentul, Bogor.

Eagle enggan menyebut kisaran harga dari ketiga lini produknya itu, hanya saja ia memastikan bahwa mobil tersebut bakal dibanderol dengan harga yang atraktif.

Sementara itu Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan mengatakan, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam menentukan harga mobil BYD.

“Dalam penentuan harga di dalamnya termasuk biaya manufaktur, transportasi, dan struktur komponen tax yang berlaku di negara tersebut. Sehingga perlu analisa dan kesesuaian dengan market,” ucap Luther.

Baca juga: Pengendara Motor Malas Menengok, Kebiasaan yang Berbahaya

Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual BYD. Dikatakan bahwa kisaran harga Dolphin adalah Rp 450 juta, sedangkan untuk Atto Rp 550 juta dan Seal Rp 700 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com