Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davide Brivio Kembali ke MotoGP, Gabung dengan Trackhouse Racing

Kompas.com - 08/02/2024, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Davide Brivio resmi kembali ke MotoGP. Lepas dari Formula 1 (F1), Brivio merapat ke tim Trackhouse Racing.

Tim satelit Aprilia tersebut akan diperkuat Brivio yang kali ini memegang jabatan lebih tinggi dari sebelumnya. Brivio akan berlaku sebagai Team Principal untuk Trackhouse Racing.

Baca juga: Davide Brivio Dikabarkan Bakal Menggantikan Lin Jarvis Yamaha

Sebelum pindah ke F1, Brivio menjadi manajer tim untum Ecstar Suzuki. Dia berhasil membuat pabrikan asal Jepang tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama Joan Mir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Trackhouse MotoGP (@trackhousemotogp)

Untuk diketahui, Brivio juga merupakan orang yang berjasa menarik Valentino Rossi pindah dari tim pabrikan Honda ke Yamaha. Bersama Rossi, Brivio juga berhasil meraih beberapa gelar juara dunia MotoGP.

"Sungguh luar biasa memiliki seseorang dengan kaliber dan pengalaman seperti Davide untuk memimpin Tim MotoGP Trackhouse Racing. Kami semua di perusahaan merasa terhormat dengan komitmen yang telah ia buat," kata pemilik tim Justin Marks, dikutip dari Crash.net, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Mantan Bos Suzuki Davide Brivio Tinggalkan F1, Incar Repsol Honda

"Jelas sekali saat saya bertemu Davide bahwa ia akan menjadi seseorang yang sangat cocok dengan budaya Trackhouse. Saya tahu dia akan membawa kami ke hal-hal hebat di dalam dan di luar lintasan balap," kata Justin.

Livery tim satelit Aprilia, Trackhouse Racing, untuk musim 2024Dok. MotoGP Livery tim satelit Aprilia, Trackhouse Racing, untuk musim 2024

Brivio tidak sendirian, dia ditemani kawan lamanya, yakni Wilco Zeelenberg sebagai manajer tim. Keduanya pernah bekerja sama sewaktu masih berada di tim pabrikan Yamaha.

"Semuanya terjadi sangat cepat di hari-hari terakhir dengan Justin meminta saya untuk membantu Trackhouse dalam tantangan MotoGP," ujar Brivio.

"Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari proyek baru ini sejak awal dan saya sangat menantikan untuk mengenal Trackhouse lebih jauh dan melihat apa yang bisa kami bawa ke MotoGP dari visi dan pengalaman sukses yang dimiliki perusahaan ini di berbagai cabang olahraga dan lingkungan," kata Brivio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com